Home / PAKET LEARNING PATHS / Become a Graphic Designer Learning Paths
Biaya Kursus Komputer Jogja Multimedia

Become a Graphic Designer Learning Paths

Desainer grafis menciptakan konsep visual yang menginspirasi, memberi informasi, dan mentransformasi. Gunakan alat terkemuka di industri untuk membangun proyek desain yang inovatif dan temukan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pemikir visual dan komunikator yang handal.

1. Pengantar Desain Grafis 

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang desainer grafis? Desain adalah seni yang kompleks yang melibatkan banyak keterampilan dan alat yang berbeda, tetapi dengan memecah topik dan perangkat lunak inti, Kami akan menunjukkan bagaimana Anda dapat memulai di dunia desain. Pertama, mencakup teori, termasuk konsep tingkat tinggi seperti tata letak, tipografi, dan warna. , menggunakan Illustrator untuk membangun logo kustom dari awal dan mempraktekkan teknik menggambar vektor Anda. Selanjutnya, kami membawa Anda ke Photoshop, di mana akan ditunjukan kepada Anda cara menyesuaikan, memperbaiki, dan mengembalikan jenis gambar yang akan Anda gunakan dalam proyek desain. Terakhir, belajar InDesign untuk ikhtisar tata letak dan proses persiapan cetak. Pada akhirnya, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dilakukan oleh desainer grafis dan apa yang perlu Anda pelajari selanjutnya. Ini adalah titik lompatan yang luar biasa untuk setiap karir desain grafis.

Topik meliputi:

Memahami dampak warna
Buat sketsa ide-ide Anda
Menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar
Memotong dan mengedit foto di Photoshop
Mengubah ukuran dan menyimpan gambar untuk dicetak
Menggambar bentuk dasar di Illustrator
Membuat tema warna kustom dengan contoh
Jenis pengaturan
Membangun wireframes
Membuat tabel di InDesign
Dokumen Preflighting
Mengemas file untuk dicetak


2. Desain Grafis: Tata Letak dan Komposisi

Tata letak dan komposisi adalah blok bangunan desain grafis. Komposisi yang kuat akan menarik perhatian, memperjelas pemahaman, dan melibatkan pemirsa apakah proyek tersebut adalah proyek berbasis cetak atau layar, grafis diam atau gerak, grafik 3D atau 2D. Kursus ini menjelaskan elemen, prinsip, dan alat yang Anda perlukan untuk membuat komposisi dan tata letak yang sukses. kami akan menjelaskan elemen tata letak (dari bentuk ke ruang), cara menggunakan prinsip-prinsip seperti skala dan hierarki, dan mengajarkan bagaimana alat seperti kisi, proporsi, dan warna dapat mengarah pada komposisi yang lebih menarik.

Topik meliputi:

Apa yang membuat tata letak sukses?
Elemen tata letak: bentuk, garis, warna, tekstur, jenis, dan ruang
Menggunakan keseimbangan dan ketegangan untuk menciptakan tata letak yang dinamis
Menambahkan drama dengan kontras dan skala
Bekerja dengan proporsi: bagian emas, aturan sepertiga, dll.
Membuat grid yang tepat untuk desain Anda
Memilih kesederhanaan atau kelebihan
Menambahkan elemen kejutan
Membuat gambar dan tipografi bekerja bersama


3. Desain Grafis: Tipografi

Tipografi yang bagus dapat menambah kekuatan luar biasa pada desain dan pesan Anda, apakah itu proyek berbasis cetak atau layar, grafis diam atau gerak, grafis 3D atau 2D. Kursus ini menjelaskan praktik tipografi yang baik, sehingga Anda dapat mengembangkan “mata” untuk mengetik dan memahami cara menggunakannya secara efektif. Juga menjelaskan klasifikasi jenis (serif vs sans serif, tipe tampilan vs jenis teks), bagaimana jenis diukur dan diatur, dan bagaimana jarak dan keselarasan mempengaruhi desain Anda. Juga menjelaskan cara menggunakan kerning, pelacakan, memimpin, dan panjang garis, dan mencakup sejarah dan tren saat ini dalam tipografi. Kursus ini mengajarkan prinsip keterbacaan, dan kompatibilitas, dan bagaimana harus dipertimbangkan ketika Anda memilih dan mendesain dengan tipe.

Topik meliputi:

Apa itu tipografi?
Membedakan jenis karakteristik
Menggunakan jenis hias dan dekoratif
Menggabungkan tipografi
Menggunakan kontras dan skala
Kerning dan kerning berpasangan
Memilih panjang garis yang optimal
Menyelaraskan dan mengatur jarak karakter, kata, dan paragraf
Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keterbacaan
Bekerja dengan tipe tiga dimensi
Menempatkan tipe gerakan


4. Warna untuk Desain dan Seni

Warna untuk Desain dan Seni menghilangkan misteri dari teori warna, menunjukkan artis dan nonartis sama seperti bagaimana memilih, menerapkan, dan mengubah palet warna yang eye-catching dengan yakin. Dalam kursus ini, juga menjelaskan komponen penting dari teori warna dalam bahasa sederhana, menunjukkan bagaimana warna dapat dirakit menjadi palet yang bagus dan bagaimana Anda dapat menggunakan peranti lunak desain dan ilustrasi Anda untuk menerapkan warna pada logo, tata letak, dan ilustrasi. Pelatihan ini memberikan saran yang jelas tentang cara membuat skema warna berdasarkan tren saat ini dan selera audiens target yang berbeda. Juga menunjukkan bagaimana warna dapat menarik perhatian dan mempengaruhi suasana hati dan makna.

Terutama ditujukan untuk para desainer dan ilustrator, kursus ini sangat mengarah ke alat-alat digital seperti Photoshop dan Illustrator, tetapi diakhiri dengan beberapa tantangan menggunakan media di dunia nyata (tinta dan cat!), Sehingga bisa mendapatkan pemahaman yang kuat tentang pencampuran warna dan alat apa dan kombinasi berfungsi paling baik.

Topik meliputi:

Menavigasi roda warna dan warna kosakata
Mengapa nilai warna sangat penting
RGB vs CMYK
Menemukan warna yang sempurna
Bekerja dengan abu-abu dan cokelat
Membangun palet warna
Meminjam warna untuk palet
Menetapkan hierarki warna
Memperbaiki masalah warna
Mengubah warna dalam foto dan ilustrasi
Menggunakan tekstur dengan warna
Lukisan untuk belajar dan menyenangkan


5. Belajar Desain Logo

Hindari jebakan, perbaiki proses desain Anda, tanggapi klien yang menuntut, dan pecahkan masalah kreatif yang terlibat dalam pembuatan logo. Dalam kursus ini, Anda akan belajar bagaimana cara menjaga seluk-beluknya, seperti kutipan dan kontrak, dan keputusan desain penting yang terlibat dalam membangun paket identitas merek. Belajar untuk mendefinisikan ekspektasi klien Anda sebelum proyek dimulai dengan briefing pelanggan dan papan suasana hati. Cari tahu apa atribut dari logo yang hebat, di mana mencari inspirasi, dan bagaimana menggunakan sketsa untuk mendorong Anda melalui proses desain. Kemudian beralih ke sisi bisnis dan menjelaskan cara menyajikan desain Anda kepada klien dan menindaklanjuti umpan balik positif dan negatif. Akhirnya, pelajari cara meluncurkan logo dan kembangkan narasi yang akan menjaga gaya visual merek tetap utuh di masa mendatang.

Topik meliputi:

Mengukur persepsi klien
Menentukan ruang lingkup pekerjaan
Mengutip proyek
Melakukan profil klien
Mengembangkan nama merek
Mengisolasi arah desain
Membuat identitas visual
Pitching pekerjaan Anda
Menyajikan sistem merek
Menangani perubahan
Membuat panduan gaya
Mengembangkan narasi merek


6. Belajar Cepat InDesign

Anda ingin belajar InDesign, tetapi di mana Anda mulai? Kursus ini adalah langkah pertama! Anda belajar membuat atau mengedit tata letak Anda sendiri di InDesign. membawa Anda melalui lima teknik yang setiap calon “InDesigner” perlu ketahui untuk memulai dengan InDesign: mendapatkan sekitar antarmuka, bekerja dengan teks, menambahkan grafik, memindahkan objek di sekitar artboard, dan membuat dan mencetak PDF.


7. Memperkenalkan Ilustrator

Kenali Illustrator — program gambar terdepan di industri — dan segera mulai membuat gambar dan perlakuan jenis berbasis vektor yang halus, tanpa pengalaman yang diperlukan. Belajar secara efisien memperkenalkan Anda kepada fitur Illustrator yang Anda perlukan untuk membuat proyek gambar berbasis vektor pertama Anda, dengan fokus hanya pada fitur inti dan keterampilan yang Anda butuhkan untuk memulai.

Topik meliputi:

Menyiapkan dokumen dan papan gambar Ilustrator pertama Anda
Menggambar dan melukis bentuk dasar dengan alat kuas
Membuat dan memformat teks
Mewarnai karya seni dengan pengisi, goresan, dan gradien
Bekerja dengan jalur untuk membuat bentuk bentuk bebas
Secara kreatif menerapkan efek dinamis yang otomatis dan dapat diedit
Melacak hasil pindaian untuk membuat grafik yang dapat diedit secara digital


8. Memperkenalkan Photoshop: Desain

Meskipun belajar Adobe Photoshop dari satu sudut pandang bisa tampak menakutkan, kursus ini memberi Anda pengetahuan yang Anda butuhkan untuk mulai membuat desain grafis sehari-hari yang praktis tanpa memerlukan pengetahuan Photoshop sebelumnya. Memperkenalkan Anda ke fitur inti Photoshop yang Anda perlukan untuk membuat proyek desain Photoshop pertama Anda, dengan fokus hanya pada fitur-fitur yang paling sering digunakan oleh perancang.

Topik meliputi:

Memilih dan mengekstraksi gambar dari latar belakang
Membangun komposisi desain dengan lapisan
Menambahkan efek dengan gaya lapisan dan mode campuran
Menggunakan, memformat, dan mengubah gaya dalam desain Anda
Lukisan dengan alat Brush
Menggambar dengan alat Pen
Teknik masking dasar untuk menciptakan komposisi kualitas
Menyimpan desain Anda untuk mencetak dan web


9. Photoshop CC Seleksi

Kursus ini mencakup cara efektif membuat pilihan di dalam Adobe Photoshop. Menguasai pilihan adalah langkah pertama untuk menjadi pengguna Photoshop yang baik. Kami mencakup berbagai topik dari konsep pemilihan dasar seperti bulu dan anti-aliasing, hingga teknik seleksi yang lebih canggih menggunakan perintah Color Range dan masker bersarang. Kami membungkus kelas dengan melihat beberapa penggunaan praktis pilihan seperti membuat penyesuaian yang ditargetkan dan komposit foto yang menarik.

Topik meliputi:

Tinjauan Dasar-Dasar Seleksi
Teknik Seleksi
Menerapkan Penyesuaian yang Ditargetkan
Membuat Gambar Komposit


10. Photoshop CC Bekerja dengan Tipografi

Photoshop CC menawarkan berbagai fitur tipografi yang tercakup dalam kursus ini. Dalam kursus ini, Anda akan belajar tentang semua kontrol yang baik yang Anda miliki di Photoshop ketika datang untuk bekerja dengan tipe. Pelacakan, Kerning, Hyphenation, Leading, hanyalah beberapa fitur yang diulas. Anda juga akan melihat bagaimana Anda dapat membuat gaya untuk menghemat waktu, dan bagaimana menerapkan efek menggunakan style dan filter Layer. Perangkat lunak yang diperlukan: Photoshop CC.

Topik meliputi:

Memperkenalkan Tipografi
Jenis Pemformatan
Karakter, Paragraf, dan Gaya Lapisan
Menggunakan Type sebagai Mask
Memanipulasi Tipografi


11. Memahami Pen Tool di Photoshop

Alat pena Photoshop memungkinkan untuk melakukan banyak presisi ketika akan mendefinisikan pilihan yang sangat spesifik, masker, kerja garis, dan bentuk vektor dan benar-benar dapat menghemat banyak waktu mendapatkan hasil yang Anda inginkan saat membuatnya. Kami akan mulai membahas fungsi dasar alat pena dengan mempelajari cara mengatur titik jangkar untuk membuat jalur. Setelah ini kita akan melihat bagaimana kita dapat menyesuaikan penempatan titik jangkar di samping pegangan bezier untuk arah dan kelengkungan jalur dengan menggunakan pemilihan langsung dan alat titik konversi. Dari sini kita akan belajar bagaimana menerapkan seleksi, stroke, dan mengisi ke jalur. Saat kita melanjutkan, kita juga akan membahas bagaimana kita dapat menggunakan alat pena untuk membuat bentuk berbasis vektor. Di sepanjang jalan kami juga akan membahas cara menyimpan jalur, menggunakan operasi jalur, dan bekerja dengan alat pena bentuk bebas. Setelah mengikuti kursus, Anda akan lebih siap untuk menggunakan alat pena pada proyek Anda sendiri dengan percaya diri. Perangkat lunak yang dibutuhkan: Photoshop CC.

Topik meliputi:

Pendahuluan dan Ikhtisar Proyek
Memahami Pen Tool di Photoshop


12. Photoshop CC Smart Objects

Smart Objects mempertahankan konten sumber gambar dengan semua karakteristik aslinya, memungkinkan Anda melakukan pengeditan tidak merusak ke lapisan. Dalam kursus ini, kami akan meninjau berbagai cara Anda dapat membuat Smart Objects dan beberapa praktik terbaik untuk bekerja di Adobe Photoshop CC. Perangkat lunak yang diperlukan: Adobe Photoshop CC.

Topik meliputi:

Pendahuluan Smart Objects
Memahami Smart Objects


13. Membuat Template di Illustrator

Dalam kursus Illustrator ini kami akan mendemonstrasikan beberapa alat dan fitur Illustrator yang dapat digunakan untuk membuat templat Anda sendiri. Membuat template memberikan banyak kebebasan ketika menyangkut penyesuaian dan kolaborasi dengan orang lain di organisasi Anda. Siapa pun yang membuka kerangka dapat membuat pembaruan dan perubahan tanpa sengaja menyimpan template itu sendiri. Untuk contoh pertama kami, kami akan membuat kartu nama di mana kami akan mulai dengan menetapkan dimensi dewan direksi kami dan mendiskusikan pentingnya memiliki nilai seni. Dari sini kita akan belajar cara menerapkan tanda tanaman untuk dicetak dan area aman untuk teks dan logo kita. Selain itu, kita akan melihat bagaimana kami dapat menyimpan kartu nama kami sebagai template. Untuk contoh kedua kami, kami akan membuat template untuk kartu pos yang memiliki beberapa peraturan khusus terkait penempatan teks. Sepanjang jalan kita akan melihat bagaimana kita dapat menggunakan opsi penyelarasan dan transformasi untuk membantu kita menata templat dengan ketepatan. Akhirnya, kita akan menyelesaikan pelatihan Illustrator ini dengan mendiskusikan beberapa pengaturan untuk dipertimbangkan ketika mengekspor template Anda sebagai PDF. Setelah mengikuti kursus ini Anda akan dapat mulai membuat template Anda. Perangkat lunak yang diperlukan: Illustrator CC 17.

Topik meliputi:

Pendahuluan dan Ikhtisar Proyek
Membuat Template di Illustrator


14. Merancang Tabel di InDesign

Dalam kursus InDesign ini, kita akan mempelajari proses pembuatan, bekerja dengan dan menyesuaikan tabel. Kami akan mulai dengan melihat bagaimana kami dapat mengonversi teks ke tabel. Kita akan berbicara tentang bagaimana format teks memainkan peranan besar dalam berapa banyak baris dan kolom yang akan dimiliki tabel. Selanjutnya, kita akan membahas membuat tabel baru dari awal. Kami akan belajar cara menyesuaikan sel dengan mengubah isi dan goresan sel dan beberapa cara yang berbeda kami dapat menambahkan grafik ke tabel kami. Kami juga akan berbicara tentang cara-cara untuk menggabungkan dan membagi sel agar mendapatkan tampilan yang kami butuhkan. Kita akan selesai dengan berbicara tentang metode menempatkan tabel di dalam sel untuk kustomisasi akhir. Pada akhir pelatihan InDesign ini, Anda akan menjadi penyihir dalam membuat tabel kustom Anda sendiri untuk pamflet, laporan tahunan, brosur, atau poster Anda.

Topik meliputi:

Pendahuluan dan Ikhtisar Proyek
Merancang Tabel di InDesign


15. Kiat dan Trik dalam InDesign

Dalam kursus InDesign ini, kami akan mengajarkan beberapa kiat dan trik untuk membantu Anda menghemat waktu dan energi. Kami akan mulai dengan melihat bagaimana dapat menempatkan banyak gambar dengan cepat dan mempertahankan kontrol tata letak dan jarak. Juga akan melihat cara hebat untuk mengedit konten. Kami akan mengajarkan metode untuk mengubah tampilan tata letak dan mempengaruhi beberapa objek. Akhirnya, kita akan melihat bagaimana kita dapat secara efisien membuat dan menyesuaikan poligon yang sering membosankan. Pada akhir pelatihan InDesign ini, Anda akan dapat membuat proyek Anda berikutnya dengan lebih sedikit waktu. Perangkat lunak diperlukan: InDesign CC.

Topik meliputi:

Pendahuluan dan Ikhtisar Proyek
Kiat dan Trik dalam InDesign

KURSUS KOMPUTER ONLINE DIMANAPUN ANDA BERADA

About Jogja Multimedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *