Pernahkah Anda memiliki ide cemerlang untuk game, tetapi belum yakin cara mengeksekusinya? Jika demikian, Dasar-Dasar Unity adalah program untuk Anda. Pada akhir kursus ini, Anda akan memiliki level yang dapat dimainkan. Pertama, Anda akan mengimpor Aset 3D dan mengelola proyek Anda. Selanjutnya Anda akan menjelajahi pekerjaan dengan pencahayaan. Akhirnya Anda akan belajar cara bekerja dengan skrip dan Anda akan bereksperimen dengan fisika dan interaksi. Ketika Anda selesai dengan kursus Unity ini, Anda tidak hanya memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana Unity menangani sebagian besar tugas anda, tetapi Anda juga akan merasa nyaman untuk menyelami lebih dalam proyek Anda sendiri. Perangkat Lunak Diperlukan: Unity 2018.
1. Unity Fundamentals
Materi Kursus :
- Ringkasan Kursus
- Saluran Pengembangan Game Unity
- Membuat Proyek Baru
- Membuat Struktur Folder
- Mengimpor Paket Unity
- Memahami Aset 3D
- Mengimpor Aset 3D
- Mengimpor Aset Beranimasi
- Manajemen Proyek Di Unity
- Memecahkan Antarmuka
- Menyesuaikan Antarmuka
- Navigasi Scene
- Penciptaan Aset Dasar
- Unity Scene Building
- Painting Terrains
- Texturing Terrains
- Material
- Colliders
- Rigid Body
- Prefabs
- Set Dressing
- Membangun Level
- Pencahayaan
- Memahami Tipe-Tipe Cahaya
- Menempatkan dan Memanipulasi Lampu
- Mengoptimalkan Lampu
- Teknik Light Baking
- Partikel
- Membuat Sistem Partikel
- Mengedit Properti Sistem Partikel
- Membuat Bahan untuk Sistem Partikel
- Navigasi
- Baking Navmeshes
- Memperbaiki Navmesh
- Menggunakan Agen Navmesh
- Scripting
- Membuat Skrip
- Memahami Aliran Kode
- Memahami Variabel
- Memahami Metode
- Animasi
- Membuat Animasi
- Pengontrol Animator
- Parameter Transisi
- Animasi Scripting
- Blend Trees
- Scripting Blend Trees
- Animasi Tweaking
- Audio
- Sumber Pendengar
- Kelompok Mixer
- Efek Audio
- Send Receive
- UI
- Aset 2D
- Kanvas
- Pivot Anchor Points
- Membangun UI
- Membangun Game Anda
- Selesai
2. Unity C# Scripting Fundamentals
Materi Kursus :
- Ringkasan Kursus
- Dasar-Dasar Scripting
- Membuat dan Menerapkan Script
- Anatomi Skrip
- Membuat Variabel
- Operator Penugasan dan Aritmatika
- Operator Perbandingan dan Logika
- Membuat Metode
- Mengontrol Aliran Kode
- Memahami Aliran Kode
- If Statement
- For Loops
- While Loops
- Do While Loops
- For Each Loops dan Arrays
- Switch Statement
- Manipulasi Objek Game Dasar
- Mengakses Komponen Obyek Permainan
- Memanipulasi Komponen Obyek Permainan
- Dasar-Dasar Masukan Pengguna
- Interaksi Obyek Game
- Komunikasi Skrip
- Menggunakan Tabrakan
- Menggunakan Trigger
- Raycasting
- Instansiasi dan Penghancuran
- Selesai