Home / Animasi 3D / Kursus 3D Modeling Menggunakan Blender Di Jogja
Biaya Kursus Komputer Jogja Multimedia

Kursus 3D Modeling Menggunakan Blender Di Jogja

Apa yang akan Anda pelajari :

  • Gunakan Blender dan pahami antarmuka itu
  • Memahami prinsip-prinsip pemodelan
  • Buat model 3D dengan warna sederhana
  • Pelajari dasar-dasar animasi
  • Jelajahi dan bersenang-senanglah dengan efek partikel
  • Buat materi Anda sendiri
  • Peta UV dan buka bungkusan model Anda
  • Ekspor model Anda ke paket eksternal
  • Gunakan mesin fisika Blender untuk menciptakan kehancuran
  • Kombinasikan CGI dengan cuplikan kehidupan nyata

Persyaratan :

  • Mac atau PC yang mampu Menjalankan Blender Versi 2.77 atau lebih tinggi

Deskripsi :

  • ** KURSUS SAAT INI DIPERBARUI ATAS BLENDER 2.8 **
  • Blender adalah platform luar biasa yang memungkinkan Anda membuat model berkualitas AAA yang dapat diekspor ke mesin game, printer 3D, atau perangkat lunak lain. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda ingin belajar Blender
  • Buat aset untuk permainan video.
  • Buat hadiah yang dicetak 3D yang unik.
  • Rancang rumah impian Anda, mobil, dll
  • Ekspresikan diri Anda melalui karya seni 3D.
  • Pelajari cara membuat Model dan Aset 3D untuk game menggunakan Blender, rangkaian produksi 3D yang bebas digunakan. Kami memulai sangat sederhana sehingga Anda akan baik-baik saja dengan sedikit atau tanpa pengalaman.
  • Kursus ini berbasis proyek, jadi Anda akan segera menerapkan keterampilan baru Anda ke model 3D nyata. Semua file proyek akan dimasukkan, serta referensi dan sumber daya tambahan – Anda tidak akan pernah terhenti.
  • Untuk setiap model yang Anda buat, Anda akan mengikuti proses ini …
  • Tertantang untuk membangun seluruh model sendiri.
  • Tunjukkan langkah demi langkah cara membangunnya.
  • Terapkan pengetahuan Anda secara teratur.
  • Punya fokus yang lebih spesifik? Lihatlah kursus Blender yang lain yang berfokus pada karakter dan lingkungan.
  • Jika Anda seorang pemula, kami akan mengajarkan Anda semua dasar-dasar pemodelan yang Anda butuhkan. Jika Anda seorang seniman, kami akan mengajarkan Anda untuk menghidupkan aset Anda. Jika Anda seorang pembuat kode, kami akan mengajarkan Anda prinsip-prinsip pemodelan dan desain.

Untuk siapa kursus ini:

  • Kompeten dan percaya diri dengan menggunakan komputer.
  • Seniman yang ingin belajar untuk menghidupkan aset mereka.
  • Pengembang Game yang ingin memperluas Skill Set mereka.
  • Pemula yang mau bekerja keras.

Kurikulum Kursus :

  1. Pengantar dan Pengaturan Blender 2.8
  2. Selamat datang
  3. Pratinjau
  4. Konten Baru Mulai
  5. Pratinjau
  6. Instal dan Tinjauan
  7. Menambahkan Objek
  8. Transformasi Obyek
  9. Duplikasi
  10. Materi Pertama Anda
  11. QT – Intro Gertakan
  12. Pengaturan Kamera Bergerak Di Sekitar Model Anda
  13. Pengaturan Dasar 3 Titik Cahaya
  14. Rendering Out Scene Anda
  15. Berbagi Pekerjaan Anda
  16. Antarmuka Blender
  17. Pembaruan Lainnya Segera
  18. Preferensi Pengguna
  19. Pendahuluan dan Pengaturan TUA
  20. Promo Video & Daftar Model
  21. Pratinjau
  22. Selamat datang di Kursus
  23. Apa yang akan terjadi …
  24. Cara Memasang Blender
  25. Di mana Mencari Dukungan
  26. Ikhtisar Tata Letak Blender
  27. Pratinjau
  28. Kontrol Tata Letak Tingkat Lanjut
  29. Kontrol Antarmuka
  30. Mengontrol Editor 3D
  31. Memilih dan Mengambil Tindakan
  32. Transformasi Objek Dasar
  33. Yang Dapat Anda Buat Sekarang
  34. Menang Cepat Bergerak di Sekitar Model Anda
  35. Bagian 1 Pembungkus
  36. Model 3D Pertama Anda di Blender
  37. Bagian 2 Pendahuluan
  38. Bagian 2 Aset Anda
  39. Konsep Pemodelan Dasar
  40. Verteks, Tepi dan Wajah
  41. Pratinjau
  42. Making A Wedge Shape
  43. Memindahkan, Memutar, dan Mengubah Ukuran
  44. Poin Pivot
  45. Duplikasi dan Penggabungan
  46. Kontrol Versi
  47. Menggabungkan Vertikal dalam Blender
  48. Apa itu Normal?
  49. Normalnya di Blender
  50. Kuis Bagian Tengah
  51. Mengekstrusi Dalam Blender
  52. Insetting di Blender
  53. Edge Loops, Loop Cut dan Slide
  54. Berbagai Metode Pemilihan
  55. Alat Gertakan
  56. Tantangan Ekstra— “Pagar”
  57. Menggunakan The Array Modifier
  58. Loop Cuts dan Face Loops
  59. Sistem Koordinasi & Ekspor
  60. Menerapkan Transforms
  61. Kuis Bagian Akhir
  62. Tantangan Pemodelan Ekstra
  63. Bagian 2 Membungkus
  64. Bola Bowling dan Pin
  65. Bagian 3 Pendahuluan
  66. Pipa Produksi Lean
  67. Mengetahui Topik dan Spesifikasi Anda
  68. Skala Model Blender
  69. Mengimpor Bahan Referensi
  70. Pengantar Kurva Bézier
  71. Kuis Bagian Tengah
  72. Spin In Blender (Rotational Extrusion)
  73. Memasang Bahan Ke Wajah
  74. Mengekspor Model Dengan Bahan
  75. Membuat Collider Meshes
  76. Memilih Bola yang Tepat
  77. Membagi Edge dan To Sphere
  78. Mengekstrusi ke Normal
  79. Mengimpor File Blender
  80. Adegan Terakhir
  81. Kuis Bagian Akhir
  82. Bersenang-senang dengan Fisika
  83. Bagian 3 Membungkus
  84. Papan & Potongan Catur Poli-Rendah
  85. Bagian 4 Pendahuluan
  86. Bagian 4 Aset Anda
  87. Mengelola Proyek Yang Lebih Besar
  88. Merencanakan Proyek Kami
  89. Objek Jala Dan Data Jala
  90. Pusatkan kembali Objek Anda
  91. Membuat Aset Standar
  92. Menggunakan Alat Bevel
  93. Menambahkan atau Menggandakan
  94. Bridging Edge Loops
  95. Selesaikan Low Poly Pion
  96. Mengelola Aset Adegan Catur
  97. Menggunakan Fitur Umum
  98. Kursor 3D dan Origins
  99. Memilih Hidden Geometry
  100. Pengubah Boolean
  101. Kuis Bagian Tengah
  102. Pengantar Kekosongan Di Blender
  103. Objek Orangtua dan Anak
  104. Zoom Ke Mouse & Putar Pilihan
  105. Pencahayaan di Blender Render
  106. Menyembunyikan Objek Yang Tidak Dibutuhkan.
  107. Diffuse dan Specular: Blender Render
  108. Menggunakan Gambar Sebagai Tekstur
  109. Menggunakan Tekstur Prosedural
  110. Quads Vs Segitiga dan Ngons
  111. Geometri Non Planar
  112. Cincin tepi
  113. Pengubah Cermin
  114. Pengubah Tepi
  115. Tantangan Modeling – Benteng
  116. Tantangan Modeling – King
  117. Menyiapkan Kamera Untuk Rendering
  118. Mengekspor Model Catur Anda
  119. Depth Of Field (Blender Render)
  120. Menggunakan Grup
  121. Kuis Akhir Bagian
  122. Akhir Bagian 4
  123. Lampu Animasi
  124. Bagian 5 Pendahuluan
  125. Bagian 5 Aset Anda
  126. Menjadi Ramping
  127. Siklus VS Blender Render
  128. Kartu Grafis Khusus
  129. Menginstal CUDA Di Windows
  130. Menginstal CUDA Pada Mac
  131. Atur Blender Untuk GPU Rending
  132. Menurunkan Siklus Anda Membuat Waktu
  133. Membuat Latar Belakang
  134. Penerangan Dengan Siklus
  135. Rendering A Small Area
  136. Menggunakan Kurva Untuk Menghasilkan Geometri
  137. Membuat Geometri Dari Kurva
  138. Mengubah Resolusi Kurva
  139. Geometri Yang Ada Untuk Dibuat Baru
  140. Desain dan Pertimbangan
  141. Pengantar Armatures
  142. Meninjau Pengubah Cermin
  143. Menambahkan Tulang Ke Amature Kami
  144. Kuis Bagian Tengah
  145. Menerapkan Transforms With Animations
  146. Mode Pose
  147. Posisi Istirahat dan Posisi Pose
  148. Membatasi Gerakan Tulang
  149. Pengubah Solidifikasi
  150. Pengantar Editor Node
  151. Lampu vs Bahan Emissive Dalam Siklus
  152. Kinematika Pembalikan Otomatis (IK)
  153. Kendala IK Otomatis
  154. Garis Waktu
  155. Bingkai kunci
  156. Menyiapkan Kamera
  157. Rendering An Animation
  158. Rendering Di Berbagai Blender
  159. Membuat Video Animasi Anda
  160. Mengekspor Model Lampu Anda
  161. Grup Vertex
  162. Re-Rigging Model Kami
  163. Mengekspor Model Terakhir
  164. Kuis Akhir Bagian
  165. Karakter Rig Cepat
  166. Akhir Bagian 5 Bungkus
  167. Kelinci berbulu
  168. Bagian 6 Pendahuluan
  169. Apa Yang Akan Datang Di Bagian 6
  170. Bagian 6 Aset
  171. Merencanakan Adegan Kami
  172. Mengetahui Subjek Anda
  173. Layers
  174. Meta Balls
  175. Dasar-Dasar Sculpting
  176. Video Solusi Pemahatan Dasar
  177. Rendering GPU Di Bagian Ini
  178. Menerapkan Transforms Dengan Sistem Partikel
  179. Konstruksi Telinga Alternatif
  180. Sistem Partikel Pertama Anda
  181. Pengeditan Partikel
  182. Lukisan Berat
  183. Menambahkan Keacakan dengan Anak-Anak
  184. Banyak Kamera
  185. Sistem Ekspor dan Partikel
  186. Menyembunyikan Objek
  187. Pengantar Editor Gambar
  188. Menggabungkan Shader Dalam Siklus
  189. UV Unwrapping dan Texture Mapping
  190. Menambahkan Kotak Langit
  191. Kuis Bagian Tengah
  192. Menggunakan Textures Vs. Geometri
  193. Mengimpor Gambar Sebagai Pesawat
  194. Pengemasan Data Eksternal
  195. Ikhtisar Jenis Node
  196. Tekstur Dengan Transparansi
  197. Tekstur Tanpa Transparansi
  198. Menguji Rumput
  199. Pengaturan Render Jalur Ringan
  200. Membuat Tekstur Terlihat Lebih 3D
  201. Menggunakan Objek Dengan Sistem Partikel
  202. Layering Particles Systems in Blender
  203. Pengantar Sapling
  204. Menggunakan Sapling Untuk Membuat Pohon Dasar
  205. Kedalaman Lapangan Menggunakan Siklus
  206. Kuis Akhir Bagian
  207. Akhir Bagian 6 Bungkus
  208. Paket Aset Game
  209. Bagian 7 Pendahuluan
  210. Spesifikasi bagian
  211. Merencanakan Proyek Anda
  212. Kontrol Versi 2
  213. Struktur File & Penamaan
  214. Level Of Detail (LOD)
  215. Blok bangunan
  216. Menyiapkan Repo & Komitmen Kami
  217. Tugas Berulang Di Blender
  218. Menggunakan Blok Bangunan Kami
  219. Pengantar Datablocks
  220. Menautkan ke Datablock Eksternal
  221. Menautkan Blend Files- Membuat Proxy
  222. Menautkan File Campuran: Membuat Lokal
  223. Kuis Bagian Tengah
  224. Berjalan Dan Terbang Di Sekitar Model
  225. Kontrol Kamera yang lebih baik
  226. Apa Yang Dapat Anda Ekspor?
  227. Menautkan kembali Blend Files
  228. Pemodelan Profil Dengan Ekstrusi
  229. Pemodelan Profil Menggunakan Kurva
  230. Pemodelan Profil Menggunakan Objek Jalan
  231. Portal Cahaya
  232. Menggunakan Kontrol Sumber – Mengatur Ulang
  233. Pengantar UV Unwrapping
  234. Proyek UV Cerdas
  235. Menambahkan Lebih Detail
  236. Penyelesaian masalah
  237. Manipulasi UV
  238. Bentuk Kompleks & Pemetaan UV
  239. Pengantar Menandai Jahitan
  240. Lukisan Di Editor Gambar
  241. Kuis Bagian Tengah
  242. Peta Menyebar
  243. Menggunakan Gambar Untuk Kontrol
  244. Ilusi Detail- Menggunakan Bump Maps
  245. Menggunakan Peta Perpindahan
  246. Peta Normal
  247. Memanggang Peta Normal Dalam Blender
  248. Menerapkan Peta Normal Dalam Blender
  249. Resolusi Tekstur
  250. Pengubah Multi-Resolusi
  251. Kuis Bagian Tengah
  252. Memanggang Menggunakan Pengubah Multires
  253. Menyalin Properti Mesh
  254. Mengoptimalkan Peta UV
  255. Lukisan Tekstur Di ViewPort
  256. Pencahayaan Realistis Atau Palsu?
  257. Menciptakan Adegan Baru Di Blender
  258. Kuis Bagian Akhir
  259. Bagian 7 Membungkus
  260. Kepala Manusia
  261. Bagian 8 Pendahuluan
  262. Bagian 8 Bahan Referensi
  263. Topologi Mesh yang Baik
  264. Kemungkinan Metode Konstruksi
  265. Pengantar Retopologi
  266. Menciptakan Mesh Dasar
  267. Pensil Grease
  268. Alat Pisau
  269. Rip dan Rip Fill
  270. Slide Vertex dan Slide Edge
  271. Routing Face Loops Menggunakan Polandia
  272. Menentukan Loop Wajah Utama Wajah
  273. Mendapatkan Warna Kulit yang Tepat
  274. Pencahayaan 3 Titik
  275. Hamburan Bawah Permukaan
  276. Kuis Bagian Tengah
  277. Lapisan Berat Node
  278. Rendering Berbasis Fisika (PBR)
  279. Color Ramp Node
  280. Bagaimana Cahaya Berinteraksi Dengan Permukaan
  281. The Fresnel Node
  282. Menggunakan Kembali Shaders Dan Material
  283. Node MixRGB
  284. Simpul Geometri
  285. Nilai Saturasi Warna (HSV)
  286. Membuat Objek Secara Terpisah
  287. Bergabung dengan Objek Terpisah
  288. Menambahkan Detail dengan Sculpting
  289. UV Unwrapping A Head
  290. Texturing The Head
  291. Meninjau Pekerjaan Anda Secara Objektif
  292. Kuis Akhir
  293. Bagian 8 Membungkus
  294. Bagian 9 Pendahuluan
  295. Selamat Datang di Destruction
  296. Ledakan Cepat
  297. Pengantar Fisika Blender
  298. Menyalin Properti Fisika
  299. Menerapkan Transforms Dengan Fisika
  300. Pusat Massa
  301. Animasi Dengan Fisika
  302. Memecah Model Menggunakan Partikel
  303. Bidang Kekuatan Dan Partikel
  304. Bidang Kekuatan Dan Objek Lainnya
  305. Add-On Fraktur Sel
  306. Patah Dengan Objek Anak
  307. Patah Dengan Pensil Grease
  308. Animasi Render Layers
  309. Kuis Penghancuran
  310. Destruction Wrap Up
  311. Bonus: VFX
  312. Pengantar VFX & CGI
  313. Efek Video (VFX)
  314. Bahan Sumber Bagus
  315. Pengantar Komposit
  316. Mencocokkan Pengaturan Kamera
  317. Matematika Dan Gambar
  318. Overlay Gambar
  319. Mengekstrak Data Gambar
  320. Pelacakan Kamera Blender: Footage
  321. Pelacakan Kamera Blender: Spidol
  322. Memecahkan Gerakan Kamera
  323. Adegan Akhir CGI / VFX
  324. Latar Belakang Transparan
  325. Kuis CGI VFX
  326. VFX dan CGI Wrap Up
  327. Melanjutkan Perjalanan GameDev Anda
  328. Catatan Bagian Terakhir
  329. Apa selanjutnya?
  330. Sumber Daya Blender
  331. Paket Tekstur Pixar
  332. Generasi Prosedural – Deformasi Bahan dan Mesh
  333. Selesai

Kursus ini memberikan gambaran tentang modeling, animasi, dan rendering grafis 3D dalam perangkat lunak open source Blender 2.7. Dimulai dengan tur antarmuka Blender, belajar blender bagaimana untuk membuat dan mengedit objek dasar, dan menerapkan bahan serta tekstur. Kursus ini juga mengajarkan pencahayaan untuk adegan 3D, pengaturan dan penggunaan kamera, menjiwai benda, dan membuat karakter dasar manusia.

Ingin kursus dan mendapatkan materi tentang 3D Studio Max + V-Ray + Adobe Photoshop terbaru yang lebih lengkap Klik DISINI

Topik yang diajarkan meliputi:

  • Menjelajah dalam ruang 3D
  • Memilih, memutar, dan skala objek
  • Menggunakan Snap untuk memindahkan objek secara tepat
  • Membuat primitif mesh dan ekstrusi
  • Pengelompokan objek
  • Menciptakan makhluk sederhana
  • menggabungkan objek mesh
  • Pengorganisasian adegan dengan layer, group, dan hirarki
  • Menetapkan bahan mengkilap dan reflektif ke objek
  • Membuat bump mapping
  • Menciptakan langit dan cahaya ambient
  • Memahami oklusi ambient
  • Menambahkan blur dan kedalaman lapangan
  • Editing animasi di Grafik Editor
  • Membangun dan menjiwai karakter yang sederhana

1. Blender Antar Muka
– Sekilas antarmuka Blender
– Memahami tampilan jendela 3D
– Menjelajahi dalam ruang 3D
– Konfigurasi preferensi pengguna
– Membuat layout kustom

2. Memilih dan Menerjemahkan Objek
– Memilih Objek
– Menggerakan Benda
– Memutar Benda
– Mengskala Benda
– Memahami dan mengubah orientasi
– Mengubah asal obyek
– Memilih pivot poin
– Menggunakan Snap untuk memindahkan objek tepat

3. Modeling– Membuat jaring primitif
– Memilih simpul dan tepi
– Editing mesh objek
– Editing proporsional
– Mode sculpting
– Ekstrusi
– Shading benda secara halus
– Pengelompokan Mesh

4. Lanjutan Modeling
– Bekerja dengan modifiers
– Bekerja dengan subdivision surface
– Menciptakan makhluk sederhana
– Editing proporsional
– Mode sculpting
– Ekstrusi
– Shading benda secara halus
– Pengelompokan Mesh
– Membuat Teks
– Boolean Tools
– Mengelompokan Vertex

5. Menerapkan Material
– Menetapkan material ke objek
– Shader Diffuse
– Bekerja dengan specularity
– Menggunakan opsi Ramp Shader
– Pilihan shading tambahan
– Membuat refleksi
– Menambahkan transparansi dan refraksi
– Subsurface scattering

6. Menambahkan Tekstur
– Menambahkan tekstur sederhana
– Menggunakan bitmap
– Tekstur pemetaan di Editor UV
– Tekstur pemetaan di Editor UV
– Menggunakan proyeksi UV
– UV pemetaan karakter
– Fine-tuning pemetaan UV
– Membuat peta Bump dan Normal
– Perpindahan Pemetaan
– Menggunakan Node Editor

7. Bekeja dengan Cahaya
– Menambahkan lampu untuk sebuah adegan
– Fine-tuning ray-jejak bayangan
– Menggunakan lampu
– Fine-tuning bayangan penyangga
– Menggunakan lampu Hemi
– Bekerja dengan lampu di Area
– Menciptakan langit dan cahaya ambient
– Menambahkan gambar latar belakang
– Membuat sinar matahari
– Oklusi ambien

8. Kamera dan Rendering
– Bekerja dengan kamera
– Membuat target kamera dengan kendala
– Render properti
– Rendering animasi
– Menambahkan blur
– Menciptakan kedalaman lapangan

9. Dasar Animasi
– Memahami Timeline
– Menjiwai benda
– Menjiwai properti
– Editing animasi di Grafik Editor
– Menggunakan Lembar Dope
– Menjalankan animasi

10. Karakter Rigging
– Animasi wajah menggunakan shape keys
– Memahami armatures
– Deformasi karakter dengan dinamo
– Menyiapkan inverse kinematik
– Mengontrol pinggul dan tubuh
– Menjiwai dalam mode Pose
– Membuat animasi pengujian

File Project juga disediakan buat berlatih di rumah.

Ingin kursus dan mendapatkan materi tentang 3D Studio Max + V-Ray + Adobe Photoshop terbaru yang lebih lengkap Klik DISINI

Segera Hub :
Jogja Multimedia
Jl. Magelang KM 7,5 Yogyakarta
HP : 0877.3887.5400
WA : 0877.3887.5400

Pin BB : 5229B9B9

 

Kursus Blender Vray Jogja 05 Kursus Blender Vray Jogja 03  Kursus Blender Vray Jogja 01

 

 

Cara Mengikuti Kursus Komputer Online Di Jogja Multimedia Bagi Peserta Kursus Dari Luar Daerah Maupun Dari Luar Negeri

Apa yang akan Anda pelajari : Gunakan Blender dan pahami antarmuka itu Memahami prinsip-prinsip pemodelan Buat model 3D dengan warna sederhana Pelajari dasar-dasar animasi Jelajahi dan bersenang-senanglah dengan efek partikel Buat materi Anda sendiri Peta UV dan buka bungkusan model Anda Ekspor model Anda ke paket eksternal Gunakan mesin fisika Blender untuk menciptakan kehancuran Kombinasikan CGI dengan cuplikan kehidupan nyata Persyaratan : Mac atau PC yang mampu Menjalankan Blender Versi 2.77 atau lebih tinggi Deskripsi : ** KURSUS SAAT INI DIPERBARUI ATAS BLENDER 2.8 ** Blender adalah platform luar biasa yang memungkinkan Anda membuat model berkualitas AAA yang dapat diekspor…

0%

User Rating: 3.9 ( 1 votes)
KURSUS KOMPUTER ONLINE DIMANAPUN ANDA BERADA

About Jogja Multimedia

Check Also

Kursus Solidworks | SolidWorks 2019 Assembly Training Professional Class

Pelajari cara menangani perakitan kompleks menggunakan Software canggih di SolidWorks Apa yang akan Anda pelajari …

Kursus 3DS Max | Photorealistic Lighting Menggunakan 3DS Max + Vray

3d + 3ds maks + 3d Rendering + V-Ray + 3d Lighting + Shading / …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *