Pengembang JavaScript dapat membuat grafik bentuk bebas pada permukaan gambar yang dikenal sebagai Kanvas. Canvas membuka kemampuan untuk membuat aplikasi web asli yang kaya dengan grafis 2D dan 3D. Dalam kursus ini, memperkenalkan konsep teknis di balik Canvas dan menunjukkan bagaimana melakukan operasi menggambar langsung di halaman web. Pelajari cara menggambar bentuk dasar dan kompleks, menyesuaikan warna dan gaya, dan menambahkan bayangan, pola, dan gradien. Kemudian jelajahi teknik yang lebih maju seperti penskalaan, memutar, dan mengkomposisikan objek. Plus, temukan cara menggunakan elemen Canvas untuk membuat tampilan slide berfitur lengkap dan animasi buffered ganda.
Kurikulum Kursus :
- Pengantar
- Menyiapkan lingkungan kerja
- Apa itu Kanvas?
- Halo Dunia!
- Menggambar Garis dan Jalur di atas Kanvas
- Gambar Garis
- Menggambar Garis Kompleks
- Tutup baris
- Garis Bergabung
- Bayangan
- Sesi Lab: Menggambar Bentuk Kompleks
- Kurva Menggambar
- Menggambar Kurva Kuadratik
- Menggambar Bezier Curves
- Sesi Lab: Menggambar Hati
- Menggambar Bentuk di atas Kanvas
- Menggambar Rectangles
- Sesi Lab: Menggambar Papan Catur
- Menggambar Lingkaran
- Sesi Lab: Menggambar Pac-Man
- Sesi Lab: Menggambar Poligon
- Bayangan pada Bentuk
- Menggambar Teks di atas Kanvas
- Menggambar Teks Dasar
- Teks Styling
- Sesi Lab: Menggambar Teks 3D
- Memposisikan Teks
- Bayangan pada Teks
- Proyek: Membangun Open Source Bar Chart Library
- Membuat Struktur Proyek
- Membuat Konfigurasi Grafik
- Membuat Kanvas dan Melakukan Pra-Operasi
- Menggambar Sumbu
- Menggambar Label
- Pedoman Menggambar
- Menggambar Bar
- Mendorong ke GitHub
- Readme.md
- Menggambar Gambar di atas Kanvas
- Menggambar Gambar
- Sesi Lab: Menggambar Karakter Pokemon Dari A Tile
- Sesi Lab: Memfilter Gambar
- Topik Tingkat Lanjut Kanvas
- simpan () dan pulihkan () status kanvas
- Simpan Kanvas sebagai Gambar
- Pola
- Gradien
- Animasi
- Dasar-dasar Animasi
- Sesi Lab: Bola Memantul
- Animasi Sprite
- Sesi Lab: Menjalankan Karakter Game
- Transformasi di atas Kanvas
- Skala
- Memutar
- Menterjemahkan
- Mengubah
- Membuat Fisika dengan Animasi di atas Kanvas
- Kecepatan
- Percepatan
- Proyeksi Vertikal
- Proyeksi Horizontal dan Proyeksi Sudut
- Momentum di One Axis
- Momentum di Dua Sumbu
- Interaksi Pengguna pada Kanvas
- Menangani Event Utama
- Menangani Event Mouse
- Sesi Lab: Menyulap Bola dengan Mouse
- Sesi Lab: Menyeret dan Menjatuhkan Objek Canvas
- Proyek: Membangun Game Monster Flappy
- Membuat Struktur Proyek
- Membuat Kelas Game Bagian 1
- Membuat Kelas Game Bagian 2
- Menciptakan Latar Belakang
- Membuat Papan SkorMenciptakan Dinding
- Menciptakan Monster
- Deteksi Tabrakan dan Sentuhan Akhir
- Memperbaiki: Masalah Tumpang tindih Walls Tetap
- Proyek: Membangun Aplikasi Cat
- Tinjauan Desain Proyek
- Menangani Warna dan Kuas
- Menggambar di atas Kanvas
- Hapus dan Unduh Gambar
- Akhir Perjalanan
- Apa berikutnya?
- Selesai