Apa yang akan Anda pelajari?
-
Pahami praktik terbaik UX dan gabungkan dalam desain web Anda
-
Selami pembelajaran empati pengguna memahami pengamatan yang berpusat pada pengguna, desain bangunan, pengujian persona, dan banyak lagi
-
Pahami pengamatan yang berpusat pada manusia dan ketahui cara terlibat dalam pemikiran UX
-
Kenali perjalanan pengguna dan teknik pengembangan tugas dengan membuat template dan sketsa storyboard
-
Pelajari sketsa dan prototipe dengan ketelitian rendah
-
Temukan skenario UX, tentukan, bangun, dan tulis skenario UX sendirian
-
Jelajahi ide dan sketsa dan cara menghasilkan ide dengan memahami kebutuhan pengguna dan bisnis
Persyaratan
-
Tidak diperlukan pengetahuan sebelumnya tentang desain UX.
Keterangan
Desain pengalaman pengguna (UX) adalah pemahaman teoretis tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs web. Tantangan utama yang dihadapi pengembang dalam membangun situs web perusahaan adalah menemukan keseimbangan yang tepat yang memenuhi tujuan perusahaan serta kebutuhan penggunanya. Jika Anda seorang pengembang yang ingin belajar dan menjadi ahli dalam mendesain, membuat prototipe, dan menguji UI / UX, maka jalur pembelajaran ini cocok untuk Anda.
Kursus 4-in-1 yang komprehensif ini dirancang untuk mengajarkan Anda dengan cara yang mudah dipahami konsep dasar dan lanjutan dalam desain UX sehingga Anda dapat menerapkannya di aplikasi dan situs web Anda sendiri. Anda akan belajar dengan bantuan kasus penggunaan dunia nyata pada proses, desain, dan teknik yang memastikan Anda akan membangun fondasi yang kuat dalam desain UX.
Program pelatihan ini mencakup 4 kursus lengkap, dipilih dengan cermat untuk memberi Anda pelatihan yang paling komprehensif.
Kursus pertama, Desain UX untuk Pengembang Web , akan dimulai dengan menjelaskan mengapa kita membutuhkan UX, bagaimana UX muncul, dan di mana itu cocok dalam bisnis dan pengembangan web. Anda kemudian akan menjelajahi keterampilan dasar untuk menyusun dan mendefinisikan situs web bersama dengan strategi konten. Anda juga akan dilirik melalui berbagai titik sentuh media yang berpotensi untuk melibatkan dan memengaruhi pengalaman audiens Anda. Selanjutnya, Anda akan mempelajari beberapa praktik terbaik desain UX dengan membangun aplikasi. Anda akan mempelajari beberapa konsep penting seperti menyiapkan gambar rangka, memperbaiki celah aplikasi statis dengan membangun fitur sederhana yang dapat diklik, dan membuat prototipe menggunakan alat inVision. Terakhir, Anda akan menguji aplikasi yang dibangun.
Kursus kedua, Desain UX: Memahami Keterlibatan Pengguna , dimulai dengan melihat pengamatan yang berpusat pada manusia, di mana Anda akan mempelajari berbagai jenis metode pengamatan dan desain yang berpusat pada manusia. Anda kemudian akan memahami membangun empati dengan mendefinisikan persona Proto. Anda juga akan belajar bagaimana membangun, mendesain, dan menguji persona Anda sendiri. Selanjutnya, Anda akan belajar bagaimana membedakan antara kebiasaan baik dan buruk dengan mengamati kebiasaan pengguna dan teknologi. Anda akan menemukan cara membuat kebiasaan dan desain baru. Terakhir, Anda akan dilirik melalui wawasan manusia sehingga Anda dapat mulai menulis wawasan Anda sendiri dari sudut pandang pengguna.
Kursus ketiga, Desain UX – Memahami Pengguna dan Bisnis , dimulai dengan membahas kebutuhan desain UX untuk bisnis. Anda kemudian akan belajar tentang indikator kinerja utama dan kesenjangan pengalaman. Anda juga akan mengetahui cara membuat pernyataan masalah dan mengulanginya. Selanjutnya, Anda akan berkenalan dengan hipotesis pengguna dan belajar tentang skenario pengalaman pengguna. Terakhir, Anda akan menjelajahi perjalanan pengguna dan pengembangan tugas, membuat template perjalanan, template storyboard, dan mendesain sketsa storyboard.
Kursus keempat, Dasar-dasar Teknik UX , memulai perjalanan Anda dengan melihat cara menyiapkan proses desain UX Anda dan menentukan langkah-langkah dan interaksi untuk melibatkan pengguna. Anda kemudian akan belajar ide dan sketsa dan akan mengeksplorasi kebutuhan bisnis, pengelompokan ide, dan generasi ide. Anda juga akan memahami beberapa aturan seputar teknologi, jenis Interaksinya, Sketsa UI, menjelajahi pola UI, meninjau, dan mengulangi sketsa Anda sendiri. Selanjutnya, Anda akan belajar membuat prototipe low-fidelity pada sketsa yang dibuat. Anda akan memahami kebutuhan untuk menggunakan prototipe ini di Aplikasi inVision, menghubungkan prototipe melalui Aplikasi inVision, dan berbagi. Terakhir, Anda akan mempelajari cara memantau dan meninjau umpan balik yang diterima pengguna di aplikasi Anda.
Pada akhir Jalur Pembelajaran ini, Anda akan menjadi desainer UX profesional yang akan mampu mendesain frontend dengan antarmuka web dan seluler yang indah dan menarik.
Untuk siapa kursus ini:
- Jalur Pembelajaran ini untuk calon desainer UX yang ingin memasuki bidang desain UX, terutama programmer, ahli strategi konten, dan organisasi yang ingin memahami konsep inti dan lanjutan dari desain UX. Jalur Pembelajaran ini menggambarkan teknik yang akan membantu desainer baru menjadi ahli dalam UI/UX, pembuatan prototipe, dan pengujian.