Apa yang akan saya pelajari?
Persyaratan
- Punya komputer dengan internet.
- Bersiaplah untuk mempelajari materi yang mengagumkan dan menarik.
- Mempersiapkan diri anda untuk membangun aplikasi web NYATA.
Siapakah target peserta kursus?
- Kursus ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin belajar tentang pengembangan web, terlepas dari pengalaman sebelumnya.
- Sangat cocok untuk pemula dengan pengalaman nol.
- Ini juga bagus untuk siapa saja yang memiliki beberapa pengalaman dalam beberapa teknologi (seperti HTML dan CSS).
- Jika Anda ingin mengambil kursus untuk mempelajari semua hal yang perlu Anda ketahui tentang pengembangan web, ikuti kursus ini.
- Belajarlah sungguh sungguh, Orang yang bisa menguasai teknologi akan menguasai masa depan.
Kurikulum Untuk Kursus Ini :
- Pengantar Kursus.
- Mengapa Harus Memilih Kursus ini?
- Arah Silabus Kursus.
- Pengantar Front End Development.
- Tujuan Unit Front End.
- Menyiapkan Lingkungan Front End Pengembang.
- Pengantar Web.
- Front End Holy Trinity.
- Pengantar HTML.
-
Tujuan Unit HTML.
-
Dasar HTML.
- Pengantar MDN.
- HTML Boilerplate dan Komentar.
-
Tag Dasar.
- HTML List.
- HTML Lists Assignment.
- HTML Lists Assignment: SOLUSI.
-
Divs dan Spans.
-
Atribut HTML.
- Membuat Kembali Webpage Assignment.
- Membuat Kembali Webpage Assignment: SOLUSI.
- Intermediate HTML.
-
Tabel HTML.
- Latihan Tabel Pokemon.
- Latihan Tabel Pokemon: SOLUSI.
- Pengantar Formulir.
- Bermain dengan Input.
-
Tag Formulir.
- Label.
-
Validasi formulir.
- Tombol Dropdown dan Tombol Radio.
- Form Latihan.
- Form Latihan: SOLUTION.
-
Intermediate CSS.
-
Teks dan Font.
- Lebih banyak teks dan huruf.
- Menggunakan Google Fonts.
- Pengantar CSS Box Model.
- Membuat Tic Tac Toe Board.
- Membuat Tic Tac Toe Board: SOLUSI.
- Kode Galeri Gambar Part 1.
- Kode Galeri Gambar Part 2.
- Latihan CSS Blog Dari Awal
- Latihan CSS Blog Dari Awal: SOLUSI Part 1.
- Latihan CSS Blog Dari Awal: SOLUSI Part 2.
- Latihan CSS Blog Dari Awal: SOLUSI Part 3.
-
Bootstrap.
-
Apa itu bootstrap.
- Menambahkan Bootstrap ke sebuah Proyek.
- Formulir dan Input.
-
Bar Navigasi.
- Sistem Grid Part 1.
- Sistem Grid Part 2.
- Galeri Gambar Bootstrap Part 1.
- Galeri Gambar Bootstrap Part 2.
- Membuat Kode Halaman Landing Startup Part 1.
- Membuat Kode Halaman Landing Startup Part 2.
- Pengantar JavaScript.
- Konsol JavaScript.
-
Primitif.
- Latihan primitif.
-
Variabel.
- Null dan Undefined.
- Metode Berguna “Built-In “
- Menulis JavaScript di File Terpisah.
- Latihan JS Stalker.
- Latihan JS Stalker: SOLUSI.
- Latihan Kalkulator Umur.
- Latihan Kalkulator Umur: SOLUSI.
- Dasar-dasar Javascript: Alur Kontrol.
- Logika Boolean.
- Operator Logis.
- Kondisional.
- Kode Game Tebak Tebakan.
-
Pengantar Loops.
- Latihan 3 While Loop.
- Set Masalah While Loops.
- Set Masalah While Loops: SOLUSI.
- Kode Annoy-O-Matic.
- Intro untuk For Loops.
- Latihan Cepat Untuk Loops.
- Set Masalah Loops
- Set Masalah Loops: SOLUSI.
- Dasar-dasar Javascript: Fungsi.
-
Pengantar Fungsi.
- Argumen.
-
Kata Kunci Kembali.
-
Fungsi kuis.
- Set Masalah Fungsi
- Set Masalah Fungsi: SOLUSI.
-
Lingkup Kode.
-
Lingkup Kuis.
- Kode Fungsi Orde Tinggi.
- Dasar-dasar Javascript: Array.
- Pengantar Array.
-
Metode Array.
-
Kuis Array.
- Kode Todo List Part 1.
- Array Iterasi.
- Iterasi Cepat Array.
- Kode Todo List Part 2.
- Set Masalah Array.
- Set Masalah Array: SOLUSI.
- Dasar-dasar Javascript: Objek.
- Pengantar Objek.
- Membandingkan Objek dan Array.
- Nested Objects and Arrays.
-
Kuis Objek.
- Latihan Database Film.
- Menambahkan Metode ke Objek.
- Kata kunci “This”.
- Manipulasi DOM.
-
Pengantar DOM.
- Mendefinisikan DOM.
- Pilih dan Memanipulasi.
- Metode Selector Penting.
- Latihan Selector.
- Memanipulasi Style.
- Memanipulasi Teks dan Konten.
-
Memanipulasi Atribut.
- Bermain dengan Google Code.
- Manipulasi DOM Lanjutan.
- Pengantar Events.
-
Latihan Mengganti Warna.
- Score Keeper Project Part 1.
- Score Keeper Project Part 2.
- Tipe Lain Dari Events Todo List.
- Latihan Event Counting.
-
Proyek Game Warna.
- Membuat Game Warna Part 1.
- Membuat Game Warna Part 2.
- Membuat Game Warna Part 3.
- Membuat Game Warna Part 4.
- Membuat Game Warna Part 5.
- Membuat Game Warna Part 6.
- Membuat Game Warna Part 7.
- Membuat Game Warna Part 8.
- Membuat Game Warna Part 9.
- Intro jQuery.
-
Apa itu jQuery.
- Mengapa menggunakan jQuery?.
-
Termasuk Ke Dalam jQuery.
- Memilih dengan jQuery.
- Latihan Selector.
-
Teks dan HTML.
- Attr dan Val.
- Memanipulasi Kelas.
-
JQuery tingkat lanjut.
- jQuery Events: Click.
- jQuery Events: Keypress.
- jQuery Events: On.
- jQuery Effects.
- Todo List Proyek.
- Intro ke Todo List App .
- Todo List: Struktur Folder.
- Todo List: HTML Dasar.
- Todo List: Melengkapi Marking.
- Todo List: Menghapus Todos.
- Todo List: Creating Todos.
- Todo List: Styling Part 1.
- Todo List: Styling Part 2.
-
Toggling Formulir.
- Proyek Tambahan: Patatap Clone.
-
Proyek Intro.
- Paper.js Intro.
- Latihan Paper.js.
- Menambahkan Events Keypress.
- Paper.js Animasi.
- Menambahkan Howler.js.
-
Dasar Backend.
-
Pengantar Backend.
- Pendalaman HTTP .
- Alur Kerja Backend Part 1.
- Alur Kerja Backend Part 2.
-
Pengantar Cloud9.
- Menyeting Cloud9.
-
Baris Perintah.
-
Pengantar Baris Perintah.
-
CD dan LS.
- Touch dan Mkdir.
- Menghapus File dan Folder.
-
Latihan Baris Perintah.
- Node JS.
-
Pengantar Node.
-
Menggunakan Node.
- Menginstall Paket NPM.
-
Latihan NPM Faker.
-
Server Side Frameworks.
-
Pengantar Express.
-
App Express.
-
Package.json.
-
Rute Params.
-
Latihan Dasar Ekspres.
- Latihan Dasar Ekspres: SOLUSI.
-
Intermediate Express.
-
Template dan EJS.
-
EJS: Conditionals dan Loops.
- Membuat Custom Assets.
- Post Requests Part 1.
- Post Requests Part 2.
-
Bekerja dengan API’s.
-
Intro ke API’s.
-
JSON dan XML.
-
Membuat Permintaan API dengan Node.
-
Contoh API Sunset Time.
-
Aplikasi API Film: Pendahuluan.
-
Aplikasi API Film: Rute Hasil.
-
Aplikasi API Film: Menampilkan Data.
-
Aplikasi API Film: Menambahkan Penelusuran.
-
YelpCamp: Dasar-dasar.
-
YelpCamp: Rute Awal.
-
YelpCamp: Layout.
- YelpCamp: Membuat Campgrounds.
- YelpCamp: Styling Campgrounds.
- YelpCamp: Styling Nav dan Forms.
-
Database.
-
Apa itu Database?.
-
Instalasi MongoDB.
-
Dasar-dasar Shell Mongo.
-
Pengantar Mongoose Part 1.
-
Pengantar Mongoose Part 2.
- YelpCamp: Data Persistance.
- YelpCamp: Menambahkan Mongoose.
- YelpCamp: Campground Show Page Part 1.
- YelpCamp: Campground Show Page Part 2.
- RESTful Routing.
-
Intro untuk REST.
- RESTful Blog App: INDEX.
- Blog App: Layout.
- RESTful Blog App: NEW dan CREATE.
- RESTful Blog App: SHOW.
- RESTful Blog App: EDIT dan UPDATE.
- RESTful Blog App: DESTROY.
- RESTful BLog App: Sentuhan Akhir.
-
Asosiasi Data.
-
Pengantar Asosiasi.
- Embedded Data.
-
Referensi Objek.
- Module.exports.
- YelpCamp: Komentar.
- YelpCamp: Refactoring App.js.
- YelpCamp: Seeding Database.
- YelpCamp: Model Komentar.
- YelpCamp: Membuat Komentar Part 1.
- YelpCamp: Membuat Komentar Part 2.
- YelpCamp: Styling K0mentar Part 1.
- YelpCamp: Styling K0mentar Part 2.
- Otentikasi.
-
Pengantar Otentikasi.
- Kode Halaman Rahasia Part 1.
- Kode Halaman Rahasia Part 2.
- Kode Halaman Rahasia Part 3.
- Kode Halaman Rahasia Part 4.
- Kode Halaman Rahasia Part 5.
- YelpCamp: Menambahkan Otentikasi.
- YelpCamp: Menambahkan Otentikasi Part 1.
- YelpCamp: Menambahkan Otentikasi Part 2.
- YelpCamp: Menambahkan Otentikasi Part 3.
- YelpCamp: Menambahkan Otentikasi Part 4.
- YelpCamp: Menambahkan Otentikasi Part 5.
- YelpCamp: Cleaning Up.
- YelpCamp: Refactoring Routes.
- YelpCamp: Asosiasi Pengguna: Komentar.
- YelpCamp: Asosiasi Pengguna: Campground.
- YelpCamp: Update dan Destroy.
-
Intro ke New YelpCamp Fitur.
- Campground Edit dan Update.
- Campground Destroy.
-
Otorisasi Campground Part 1.
- Otorisasi Campground Part 2.
-
Komentar Edit dan Update.
- Comment Destroy.
- Otorisasi Komentar.
-
YelpCamp: Perbaikan UI.
- Refactoring Middleware.
-
Pesan Kilat: Instalasi.
-
Pesan Kilat: Menambahkan Bootstrap.
-
Pesan Kilat: Kesalahan yang Bermanfaat.
-
Refactor Halaman Arahan Part 1.
- Refactor Halaman Arahan Part 2.
-
Fitur Harga Dinamis.
-
Git dan GitHub.
-
Intro Ke Git.
-
Git Init, Add, dan Commit.
-
Log dan Pemeriksaan Git.
- Deploying.
-
Intro untuk Deploying.
-
Menyebarkan Aplikasi Sederhana Part 1.
- Menyebarkan Aplikasi Sederhana Part 2.
-
Menyebarkan YelpCamp: Dasar-dasar.
-
Menyebarkan YelpCamp: MongoLab.
-
Variabel Environment.
- JavaScript: The Tricky Stuff.
-
Kata Kunci “This” 1 – Pendahuluan dan Global.
- Kata Kunci “This” 2 – Global With Strict.
- Kata Kunci “This” 3 – Implicit.
- Kata Kunci “This” 4 – Call Apply Bind.
- Kata Kunci “This” 5 – Fixing Our Issue With Call.
- Kata Kunci “This” 6 – Apply.
- Kata Kunci “This” 7 – Bind.
- Kata Kunci “This” 8 – Bind Pt. 2.
- Kata Kunci “This” 9 – New Keyword & Recap .
- OOP 1 – Pengenalan.
- OOP 2 – Keyword Baru.
- OOP 3 – Multiple Constructors.
- OOP 4 – Recap .
- OOP 5 – Prototypes.
- OOP 6 – Prototype Chain.
- OOP 7 – Latihan.
- OOP 8 – Solusi dan Recap.
- Penutupan.
- SELESAI