Home / Pemrograman / Kursus Unreal Engine | Membuat Virtual Reality Visualisasi Arsitektur
Biaya Kursus Komputer Jogja Multimedia

Kursus Unreal Engine | Membuat Virtual Reality Visualisasi Arsitektur

Kursus ini akan mencakup segalanya mulai dari teori VR dasar dan praktik terbaik hingga menambahkan teleportasi dan interaksi dalam adegan VR, serta membuat antarmuka pengguna berbasis VR dan mengoptimalkan konten VR Anda.

  1. Pengantar Membuat Panduan Realitas Virtual
  2. Membuat Virtual Reality Walkthroughs – Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memulai (Membahas prasyarat yang harus Anda ketahui, dan alat serta aset yang harus Anda akses, untuk diikuti. juga akan memberikan tautan ke bantuan tambahan tentang topik realitas virtual di Unreal Engine.)
  3. Membuat Virtual Reality Walkthroughs – Aset Kursus (Aset yang digunakan dalam kursus ini disediakan. Adegan ini juga merupakan bagian dari program untuk menciptakan adegan arsitektur foto-realistis.)
  4. Teori VR & Praktik Terbaik (Sebelum mulai menyusun walkthrough VR real-time, Anda akan meluangkan waktu untuk membaca beberapa teori VR kritis dan membahas beberapa praktik terbaik saat membuat konten VR. Anda akan membahas pilar inti dari realitas virtual, menghabiskan waktu belajar tentang penyakit simulasi dan cara melawannya, dan membahas kinerja dalam VR, di antara item-item lainnya.)
  5. Platform VR yang didukung (Unreal Engine mendukung banyak platform VR paling populer, termasuk Oculus Rift, HTC Vive, GearVR, dan Google VR. Anda akan membahas cara memulai dengan proyek HTC Vive, tempat menemukan dan mengaktifkan plugin VR di Unreal Engine, serta mendiskusikan beberapa spesifikasi platform VR seluler.)
  6. Memulai Proyek VR Baru (Langkah pertama dalam perjalanan adalah membuat proyek berbasis VR baru. Anda akan melihat dua cara ini bisa dilakukan, termasuk menggunakan Template VR. Anda juga akan dijelaskan secara rinci pengaturan proyek awal, dan berjalan melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun kerangka kerja awal untuk proyek berbasis VR dari awal.)
  7. Mengubah Proyek menjadi VR (Proyek-proyek non-VR dapat dengan mudah dikonversi menjadi proyek-siap-VR menggunakan migrasi konten di Unreal Engine. Anda akan melihat proses sederhana untuk memigrasi konten dari satu proyek ke proyek VR yang dibuat di bab sebelumnya.)
  8. Menambahkan Penggerak (Mampu bergerak di sekitar adegan dalam realitas virtual dapat dicapai dengan berbagai cara, termasuk menggunakan gamepad, mouse dan keyboard, dan pengontrol gerakan. Kita akan melihat bagaimana membangun mekanisme teleportasi berbasis navigasi jala menggunakan pengontrol gerak HTC Vive, dimulai dengan cara menggambar indikator dengan alasan di mana pemirsa akan dapat berteleportasi.)
  9. Menambahkan Gerakan Penampil (Melanjutkan instruksi tentang cara membuat mekanik teleportasi, kita akan membahas cara mengatur acara teleportasi yang sebenarnya ke VRPawn menggunakan skrip Blueprint sederhana. Setelah selesai, anda hanya dapat melakukan teleportasi ke lokasi yang telah ditentukan melalui jala navigasi.)
  10. Berinteraksi dengan Objek (Pemirsa adegan realitas virtual mungkin ingin berinteraksi dengan objek menggunakan pengontrol gerak Vive atau Oculus. Sistem Blueprint Unreal Engine memungkinkan kita mengatur interaksi dengan cepat seperti mengambil dan memindahkan objek, yang akan bereaksi sebagai objek fisik yang dipengaruhi oleh gravitasi ketika terjatuh. Kami akan berjalan melalui proses menyiapkan objek penyangga untuk diambil dan ditahan sementara tombol pegangan pada pengontrol gerakan ditekan, dan kemudian dijatuhkan saat dilepaskan.
  11. Berinteraksi dengan Lampu (Bentuk interaksi lain yang dapat kita tambahkan ke adegan VR adalah kemampuan penampil untuk mengaktifkan atau menonaktifkan lampu dinamis. Membangun berdasarkan pekerjaan yang kita lakukan pada bab sebelumnya tentang interaksi, kita akan melihat teknik sederhana untuk menyalakan dan mematikan lampu, serta mengubah bahan kap lampu untuk mewakili keadaan cahaya. Juga akan melihat opsi pengoptimalan sederhana yang secara signifikan dapat meningkatkan kinerja objek yang dinyalakan secara dinamis.)
  12. Menambahkan Antarmuka Pengguna (Dengan begitu banyak objek interaktif dalam adegan VR, mungkin ingin menawarkan kepada anda beberapa petunjuk visual tentang apa yang dapat berinteraksi. Namun, membuat antarmuka pengguna dalam VR membutuhkan proses yang berbeda dari menambahkan antarmuka 2D ke adegan non-VR. Proses itu melibatkan penciptaan apa yang dikenal sebagai antarmuka diagetik, atau antarmuka yang secara fisik hadir di tempat kejadian, alih-alih overlay pada layar. Kita akan melihat seluruh proses penambahan pop up UI ke objek interaktif menggunakan alat desain Unreal Motion Graphics UI.
  13. Menambahkan Antarmuka Pengguna 2 (Saat anda melanjutkan penelusuran untuk membuat antarmuka pengguna pop-up berbasis VR, kita akan membahas menambahkan fungsi kustom yang akan memastikan pop up selalu menghadap penampil saat mereka bergerak di sekitar tempat kejadian.)
  14. Menguji dan Men-debug Scene (Menguji kinerja langkah-langkah VR adalah langkah penting sebelum mengemasnya dan mengirimkannya ke audiens yang dituju. Kita akan membahas cara menemukan dan menggunakan beberapa alat pengujian yang lebih berguna yang ditemukan di Unreal Engine.)
  15. Mengoptimalkan Adegan Anda (Setelah mulai menguji konten VR, anda mungkin menemukan bahwa perlu mengoptimalkan konten dan pengaturan proyek lebih lanjut untuk mendapatkan frame rate yang konsisten dan memadai. Untuk VR desktop seperti Oculus dan HTC Vive, itu 90 FPS. Kita akan membahas beberapa teknik terbaik untuk mengurangi drop frame dan meningkatkan frame rate termasuk pengaturan proyek, dan alat tambahan yang dapat membantu memecahkan masalah.)
  16. Mendistribusikan Walkthrough Virtual Reality (Setelah proyek sepenuhnya dioptimalkan dan berjalan pada FPS 90 yang stabil, anda siap untuk mengemasnya dan mengirimkannya kepada pemirsa. Proses pengemasan Unreal dibuat sesederhana mungkin. akan berjalan melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat file yang dapat dieksekusi Windows yang secara otomatis akan mulai dalam mode VR.)
  17. Menggunakan Editor VR (Unreal menawarkan mode edit VR eksperimental / dalam pengembangan, yang memungkinkan untuk bekerja dengan konten bersama dengan sebagian besar menu dan opsi Unreal langsung dalam realitas virtual. Anda akan melihat sekilas pada mode ini dan membahas beberapa opsi yang ditawarkan dan manfaat yang diberikannya.)
  18. Membuat Virtual Reality Walkthroughs – Pengemasan dan Langkah Akhir (Rangkuman singkat untuk merangkum topik yang dibahas dalam kursus ini. Anda juga akan melihat topik tambahan untuk membantu Anda di luar kursus ini.)

 

 

KURSUS KOMPUTER ONLINE DIMANAPUN ANDA BERADA

About Jogja Multimedia

Check Also

Kursus Unreal Engine | Belajar Kode Dengan Membuat 6 Game Di Unreal Engine

Belajar kode dengan membuat 6 game sederhana di Unreal Engine. Ini adalah kursus yang fantastis …

Kursus Python | Bangun Aplikasi Pertama Anda dengan Tkinter (Python GUI)

Semua yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi Tkinter dengan Python Apa yang akan Anda pelajari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *