Home / Arsitektur / Materi Kursus Autodesk Revit Dari Basic Sampai Learning Paths (Semua Tentang Autodesk Revit Ada Disini)
Biaya Kursus Komputer Jogja Multimedia

Materi Kursus Autodesk Revit Dari Basic Sampai Learning Paths (Semua Tentang Autodesk Revit Ada Disini)

Perangkat lunak Revit secara khusus dibangun untuk Building Information Modeling (BIM), memberdayakan para profesional desain dan konstruksi untuk membawa ide dari konsep ke konstruksi dengan pendekatan berbasis model yang terkoordinasi dan konsisten. Ini mencakup fungsionalitas semua disiplin ilmu Revit (arsitektur, MEP, dan struktur) dalam satu antarmuka terpadu.

Kurikulum Lengkap Revit (Semua Tentang Autodesk Revit Ada Disini) :

  1. Memulai Autodesk Revit
  2. Revit Fundamentals
  3. Tentang Revit
  4. Tentang Hubungan Pemodelan Parametrik
  5. Tentang Elemen Perilaku dalam Revit
  6. Tentang Properti Elemen
  7. Bekerja dengan Parameter
  8. Alur Kerja Pemula
  9. Alur Kerja Pemula untuk Arsitektur
  10. Mulai Proyek Baru
  11. Sebelum memulai Revit
  12. Siapkan Proyek
  13. Buat Rencana Situs
  14. Bangun Model
  15. Desain Tata Letak Pendahuluan
  16. Buat Desain Konseptual
  17. Tambahkan Level dan Grid
  18. Gunakan DWG dan File Gambar
  19. Tambahkan Elemen Bangunan Dasar
  20. Lihat Model
  21. Tambahkan Lebih Banyak Elemen ke Model
  22. Tangga dan Pagar
  23. Kamar dan Area
  24. Komponen
  25. Sempurnakan Model
  26. Perbaiki / Ganti Komponen
  27. Kelola Hubungan Elemen
  28. Berkolaborasi dengan Lainnya
  29. Tambahkan Anggota Tim ke Proyek
  30. Memutus Model
  31. Bekerja pada Bagian Proyek
  32. Bagikan Model
  33. Keluarkan Desain untuk Konsultan
  34. Dokumentasikan Model
  35. Buat Gambar Model
  36. Buat Referensi
  37. Sesuaikan Grafik dalam Gambar
  38. Rencanakan Tata Letak Lembar
  39. Anotasi Gambar
  40. Tambahkan Dimensi
  41. Tambahkan Teks dan Leaders
  42. Tambahkan tanda Gambar
  43. Buat Jadwal
  44. Jadwal Pintu
  45. Jadwal Jendela
  46. Jadwal Selesai Kamar
  47. Tambahkan Detail
  48. Tambahkan Baris dan Komponen Detail
  49. Buat Detail Gambar
  50. Gunakan Perpustakaan Detail
  51. Tambahkan Keynotes
  52. Menyaring Lembar Gambar
  53. Publikasikan Dokumen Konstruksi
  54. Cetak Tampilan dan Lembar
  55. Hasilkan File DWF atau PDF
  56. Lacak Revisi
  57. Presentasikan Proyek
  58. Buat rendering
  59. Buat Walkthrough
  60. Alur Kerja Pemula untuk MEP
  61. Mulai Proyek MEP Baru
  62. Mengatur Proyek MEP
  63. Tempatkan Spaces dan Buat Zona
  64. Sistem HVAC
  65. Analisis Beban Pemanasan dan Pendinginan
  66. Tentukan Persyaratan Pemanasan dan Pendinginan
  67. Pilih Bagian untuk Sistem HVAC
  68. Rancang Sistem Saluran
  69. Sistem Kelistrikan
  70. Tentukan Persyaratan Sistem Kelistrikan
  71. Siapkan Desain Kelistrikan
  72. Desain Sistem Kelistrikan
  73. Sistem Perpipaan
  74. Tentukan Persyaratan Sistem Perpipaan
  75. Pilih Komponen untuk Sistem Perpipaan
  76. Desain Sistem Perpipaan
  77. Alur Kerja Tingkat Lanjut
  78. Alur Kerja: Berkolaborasi dalam 2D
  79. Alur Kerja: Berkolaborasi untuk Peninjauan
  80. Alur Kerja: Berkolaborasi dengan Model Revit
  81. Alur Kerja: Berkolaborasi untuk Konstruksi
  82. Alur Kerja: Menggunakan Revit dan Navisworks
  83. Alur Kerja: Menciptakan Revit Family yang Dapat Panggil
  84. Essential Skills
  85. Pemodelan – Essential Skill
  86. Navigasi – Essential Skill
  87. Families – Essential Skill
  88. Levels – Essential Skill
  89. Seleksi – Essential Skill
  90. Sketsa – Essential Skill
  91. Visibilitas dan Grafik – Essential Skill
  92. Elemen Versus Anotasi Model – Essential Skill
  93. Sistem MEP – Essential Skill
  94. Model Analitik – Essential Skill
  95. Antarmuka pengguna
  96. Bagian-bagian dari Antarmuka Pengguna
  97. Revit Home
  98. Akses Data Revit
  99. Pita
  100. Kustomisasi Antarmuka Pita
  101. Sesuaikan Pita
  102. File Tab
  103. Bilah Alat Akses Cepat
  104. Tip alat
  105. Keytips
  106. Browser Proyek
  107. Kustomisasi Browser Proyek
  108. Area Gambar
  109. Memilih Elemen
  110. Opsi untuk Mengontrol Pemilihan Elemen
  111. Pilihan Elemen Kontrol dan Tindakan Klik Dua Kali
  112. Tentang Memilih Beberapa Elemen Tirai
  113. Pilih Elemen
  114. Pilih Banyak Elemen
  115. Pilih Semua Mesin Virtual
  116. Tentukan Berapa Banyak Elemen yang Dipilih
  117. Pilih Elemen Menggunakan Filter
  118. Pilih Chains of Walls and Lines
  119. Pilih Bagian dari Rantai
  120. Ubah Rantai yang Dipilih
  121. Pilih Dinding atau Garis yang Bergabung pada suatu Titik
  122. Pulihkan Pilihan
  123. Status Bar
  124. Bilah Opsi
  125. Type Selector
  126. Palet Properti
  127. Referensi Properti Instance
  128. Referensi Tipe Properti
  129. Ubah Jenis Elemen
  130. Buat Jenis Revit Family Baru di Proyek
  131. Pratinjau Jenis Family
  132. Lihat Bilah Kontrol
  133. Kontrol dan Pegangan Bentuk
  134. Tentang Kontrol Drag
  135. Tentang Kontrol Balik
  136. Tentang Kontrol Pushpin
  137. Tentang Kontrol Putar
  138. Tentang Kontrol Teks Dimensi
  139. Tentang bilah spasi
  140. Tentang Shape Handles
  141. Tentang Kontrol 3D
  142. Pencarian
  143. Cari Daftar Panjang
  144. Windows yang dapat di-dock
  145. InfoCenter
  146. Proses Latar Belakang
  147. Online Help
  148. Layanan Cloud
  149. Tentang BIM 360 Team Connected Drive
  150. Tentang Autodesk Desktop Connector dan BIM 360
  151. Siapkan Konektor Desktop Autodesk
  152. Akses BIM 360
  153. Membuat Model
  154. Tentang Template Struktural
  155. Tentukan Tampilan Awal untuk Model
  156. Membuka File
  157. Tentang Membuka Model yang Memerlukan Peningkatan
  158. Tentang Model Tertaut yang Memerlukan Peningkatan
  159. Tentang Membuka File dengan Kalkulator Saluran dan Pipa Eksternal
  160. Tentang Mengimpor File Asing
  161. Buka Model Revit
  162. Buka Revit Family
  163. Buka File dari Windows Explorer
  164. Audit Model
  165. Tentang Revit Viewer
  166. Menyimpan File
  167. Tentang Menyimpan Proyek dari Revit LT
  168. Simpan File dengan Nama atau Lokasi Berbeda
  169. Simpan Model ke Cloud
  170. Tentukan Pengingat Simpan File
  171. Opsi Simpan File
  172. Tentang File Cadangan
  173. Tentang File Cadangan untuk Penghematan Jaringan
  174. Tentang File Jurnal
  175. Tentukan Jumlah File Cadangan
  176. Perizinan
  177. Meminjam atau Mengembalikan Lisensi
  178. File Contoh
  179. Revit Contoh File Proyek
  180. Revit Sample Family Files
  181. Konfigurasi Sampel Fabrikasi MEP
  182. File Sampel Atap Revit
  183. Revit Sample Stair dan Railing Files
  184. Model Cloud
  185. Tentang Manajemen Dokumen BIM 360
  186. Tentang Migrasi Model Tertaut ke Manajemen Dokumen BIM 360
  187. Tentang Mengelola Model Cloud
  188. Model Cloud untuk Revit
  189. Tentang Model Cloud untuk Revit
  190. Simpan Model ke Cloud
  191. Bagaimana Saya Mengakses Model Cloud untuk Revit?
  192. Alur Kerja: Cloud Model Untuk Revit
  193. Revit Cloud Worksharing
  194. Tentang Revit Cloud Worksharing
  195. Bagaimana Saya Mengakses Revit Cloud Worksharing?
  196. Alur Kerja: Revit Cloud Worksharing
  197. Lepaskan Elemen dalam Model Cloud yang Dibagikan di Tempat Kerja
  198. Tingkatkan Model Cloud
  199. Bekerja dengan Model Cloud
  200. Unggah Model Non-Kolaborasi ke Manajemen Dokumen BIM 360 (Model Cloud untuk Revit)
  201. Unggah Model Workshare ke BIM 360 Document Management (Revit Cloud Worksharing)
  202. Migrasikan Model Tertaut ke Manajemen Dokumen BIM 360
  203. Publikasikan Model Cloud
  204. Lihat dan Kembalikan Versi Model Cloud yang Lebih Lama
  205. Pilih Tampilan dan Lembar untuk Memublikasikan ke Cloud
  206. Pulihkan Model Cloud dengan Manajemen Dokumen BIM 360
  207. Memodelkan Desain
  208. Buat Tampilan Pemodelan
  209. Model Layout
  210. Levels
  211. Tentang Level
  212. Tentang Menghapus Level
  213. Tambahkan Level
  214. Ubah Tipe Level
  215. Edit Garis Tingkat dalam Tampilan
  216. Pindahkan Level
  217. Mengimbangi Garis Level dari Gelembungnya
  218. Properti Tipe Level
  219. Properti Instance Level
  220. Grids
  221. Tambahkan Grid
  222. Tambahkan Garis Grid
  223. Ubah Jenis Grid
  224. Ubah Nilai Grid
  225. Mengimbangi Garis Kisi dari Gelembungnya
  226. Tampilkan dan Sembunyikan Gelembung Kotak
  227. Sesuaikan Segmen Tengah dari Garis Grid
  228. Tentang Menyesuaikan Garis Grid
  229. Ubah Garis Grid Kontinu
  230. Buat Garis Kisi dengan Celah Tengah
  231. Buat Garis Kisi dengan Segmen Tengah
  232. Properti Tipe Grid
  233. Properti Instance Grid
  234. Penentuan posisi
  235. Tentang Penentuan Posisi
  236. Tentang Sistem Koordinasi
  237. Tentang Internal Origin
  238. Tentang Lokasi Geografis
  239. Tentang Project North dan True North
  240. Tentang Batas Jarak Maksimal
  241. Alur Kerja: Posisi
  242. Tentukan Lokasi Geografis
  243. Putar True North
  244. Putar Proyek North
  245. Ubah Orientasi Tampilan Paket
  246. Pindahkan Model
  247. Pindahkan Model dengan Menentukan Koordinat
  248. Tentukan Koordinat Sebelum Menghubungkan Data Situs
  249. Mencerminkan Model
  250. Titik Basis Proyek dan Titik Survei
  251. Tentang Titik Pangkalan Proyek
  252. Tentang Titik Survei
  253. Tampilkan Titik Basis Proyek dan Titik Survei
  254. Tentukan Titik Basis Proyek
  255. Tentukan Titik Survei
  256. Pindahkan Titik Pangkalan Proyek
  257. Pindahkan Titik Survei
  258. Praktik Terbaik: Titik Pangkalan Proyek dan Titik Survei
  259. Cuaca dan Dialog Lokasi: Tab Lokasi
  260. Cuaca dan Dialog Lokasi: Tab Cuaca
  261. Cuaca dan Dialog Lokasi: Tab Situs
  262. Menggunakan Informasi dari Aplikasi Lain
  263. Tentang Mengimpor atau Menghubungkan File CAD
  264. Tentang Mengimpor vs. Menautkan untuk Xrefs
  265. Tentang Memotong Geometri
  266. Menautkan File CAD
  267. Tentang Menghubungkan File CAD
  268. Tautkan File CAD
  269. Lokasi File Tertaut
  270. Menautkan File DWG dengan Koordinat Kotak
  271. Tentang Menggunakan Koordinat Kotak dari DWG Tertaut
  272. Menautkan File DWG dan Menggunakan Koordinat Bersama
  273. Tautkan File DWG dan Dapatkan Koordinasinya
  274. Mengimpor File CAD
  275. Tentang Geometri yang Diimpor
  276. Tentang Mengimpor Objek ACIS
  277. Tentang Mengimpor File SketchUp
  278. Tentang Mengimpor Bentuk 3D
  279. Impor File CAD
  280. Impor Bentuk 3D
  281. Impor File SketchUp
  282. Meledakkan Geometri yang Diimpor
  283. Tetapkan Penskalaan untuk File CAD yang Diimpor
  284. Tentukan Bobot Garis untuk File DWG atau DXF yang Diimpor
  285. Keterbatasan Data SketchUp Diimpor ke Revit
  286. Lapisan dalam File Tertaut dan Impor
  287. Objek Kueri dalam Lapisan
  288. Sembunyikan Layers di File CAD
  289. Hapus Layers di File CAD
  290. Kontrol Penimpaan Grafis untuk File Tertaut
  291. Lakukan Perubahan Global ke Tampilan Grafik Lapisan
  292. Buat Perubahan Tampilan-Khusus ke Tampilan Grafik Lapisan
  293. Referensi Impor / Tautan
  294. Tentukan Tingkat Dasar untuk Geometri
  295. Pindahkan Impor Khusus Lihat ke Latar Depan atau Latar Belakang
  296. Map AutoCAD SHX Fonts ke TrueType Fonts
  297. Opsi Impor dan Tautan
  298. Penentuan Posisi untuk Impor dan Tautan
  299. Menggunakan File IFC
  300. Tentang Menautkan ke File IFC
  301. Menautkan File IFC
  302. Buka File IFC
  303. Pilih Templat untuk File IFC
  304. Muat File Pemetaan Kelas IFC
  305. Abaikan Kategori untuk Objek IFC
  306. Mengimpor Gambar
  307. Impor Gambar
  308. Gunakan Gambar
  309. Ubah Gambar
  310. Kelola Dialog Gambar
  311. Praktik Terbaik: Menyimpan File Gambar
  312. Mengimpor Komponen Bangunan
  313. Tentang Membangun Komponen File ADSK
  314. Tentang Menggunakan Komponen Bangunan
  315. Praktik Terbaik: Komponen Bangunan
  316. Tambahkan Komponen Bangunan ke Model
  317. Menggunakan File Point Cloud dalam Proyek
  318. Tentang Point Clouds
  319. Masukkan File Cloud Point
  320. Ubah Warna untuk Cloud Titik
  321. Visibilitas / Grafik untuk Awan Titik
  322. Point Cloud Properties
  323. Desain Situs
  324. Berbagi Topografi antara Revit dan 3D Sipil
  325. Tentang Menggunakan Topografi dari Insinyur Sipil
  326. Tentang Positioning Linked Topography
  327. Tautan Topografi ke Model Bangunan
  328. Tentang Bekerja dengan Topografi Tertaut
  329. Bekerja dengan Topografi Tertaut
  330. Tautan Topografi
  331. Properti Instans Link Topografi
  332. Tentang Pengaturan Situs
  333. Kontrol Pengaturan Situs
  334. Tentukan Pengaturan Situs
  335. Properti Pengaturan Situs
  336. Toposurfaces
  337. Tentang Toposurfaces
  338. Buat Toposurfaces dan Wilayah
  339. Buat Toposurface
  340. Buat Toposurface dengan Mendefinisikan Poin
  341. Buat Subregion Topografi
  342. Buat Daerah Bertingkat
  343. Buat Toposurface dengan Menempatkan Poin
  344. Buat Toposurface dengan Mengimpor Data Kontur
  345. Buat Toposurface dengan File Poin
  346. Sederhanakan Toposurface
  347. Buat Subregion Toposurface
  348. Membagi Toposurface
  349. Menggabung Toposurfaces
  350. Buat Daerah Bertingkat
  351. Properti Toposurface dan Subregion
  352. Garis Properti
  353. Tentang Lines Properti
  354. Buat Baris Properti
  355. Konversi Garis Properti Sketsa ke Garis Properti Berbasis Tabel
  356. Tentang Pelaporan Memotong dan Mengisi Volume di Situs
  357. Lihat Volume Potong / Isi
  358. Tentang Potong dan Isi Jadwal
  359. Tentang Potong dan Isi Pelaporan dengan Building Pads
  360. Hitung Volume Potong dan Isi
  361. Bantalan Bangunan
  362. Buat Bantalan Bangunan
  363. Tambahkan Bantalan Bangunan
  364. Ubah Bantalan Bangunan
  365. Ubah Struktur Bantalan Bangunan
  366. Properti Jenis Bantalan Bangunan
  367. Properti Instance Bantalan Bangunan
  368. Tambahkan Komponen Parkir
  369. Tambahkan Komponen Situs
  370. Label Garis Kontur
  371. Ubah Baris Label
  372. Ubah Penampilan Label Garis Kontur
  373. Properti Jenis Label Kontur
  374. Studi Massal
  375. Tentang Studi Massal
  376. Tentang Masses dan Massal Families
  377. Tentang Mesin Virtual Massal di Opsi Desain, Fase, dan Benda Kerja
  378. Tentang Wajah Massal Yang Tumpang Tindih
  379. Tentang Mencetak Elemen Massal
  380. Terminologi Studi Massal
  381. Buat Massal Di Tempat
  382. Buat Massal Families
  383. Tempatkan Mesin Virtual Massal dalam Proyek
  384. Menggabung dengan Instans Massal dalam Proyek
  385. Kontrol Visibilitas Instans Massal
  386. Lingkungan Desain Konseptual
  387. Tentang Lingkungan Desain Konseptual
  388. Alur Kerja: Massal Konseptual
  389. Alur Kerja: Komponen Pola
  390. Buat Desain Konseptual
  391. File Templat untuk Lingkungan Desain Konseptual
  392. Poin Referensi
  393. Tentang Poin Referensi
  394. Tentang Poin Referensi yang Diinangi
  395. Tempatkan Titik Referensi di Pesawat Kerja
  396. Tempatkan Titik Referensi pada Geometri
  397. Tentukan Titik Mengemudi
  398. Titik Referensi sebagai Tuan Rumah
  399. Rehost Poin Referensi
  400. Hasilkan Baris dari Poin Referensi
  401. Samarkan Garis yang Dihasilkan oleh Poin Referensi
  402. Properti Instance Titik Referensi
  403. Desain Konseptual Model, Garis Instance Properties
  404. Divisi Geometri
  405. Membagi Permukaan
  406. Membagi Permukaan dengan Referensi yang Berpotongan
  407. Membagi Permukaan atau Path dengan Referensi Bernama
  408. Tentang Kotak UV
  409. Tentang Pengelola Face
  410. Aktifkan atau Nonaktifkan Grid UV
  411. Membagi Sebuah Path
  412. Membagi Path Tertutup
  413. Membagi Jalur dengan Referensi yang Bertautan
  414. Isolate Nodes Dibuat oleh Intersecting Referensi
  415. Jenis Tata Letak Jalur yang Dibagi
  416. Tentukan Pengaturan Divide Default
  417. Properti Jenis Permukaan Terbagi
  418. Properti Instance Permukaan
  419. Properti Instance Path yang Dibagi
  420. Pattern Komponen Families
  421. Tentang Permukaan Berpola
  422. Bekerja dengan Permukaan Berpola
  423. Buat Komponen Pola
  424. Praktik Terbaik: Komponen Pola Pemodelan
  425. Terapkan Komponen Pola ke Permukaan
  426. Ubah Komponen Pola Individual atau Spesifik
  427. Isi Batas Permukaan Berpola
  428. Representasi Permukaan dan Jalur
  429. Komponen Adaptif
  430. Tentang Poin Adaptif
  431. Buat Titik Adaptif
  432. Orientasi Titik Adaptif
  433. Tentukan Titik Pegangan Bentuk Adaptif
  434. Tempatkan Komponen Adaptif
  435. Tentang Divisi Geometri dan Pengulangan Komponen
  436. Ulangi Komponen Adaptif
  437. Variasi Pengulangan Komponen
  438. Menganalisis Desain Konseptual
  439. Tentang Mass Floors
  440. Tentang Lantai Massal di Puncak
  441. Tentang Lantai Massal di Bawah Massa
  442. Buat Lantai Massal
  443. Pilih Lantai Massal
  444. Menandai Lantai Massal
  445. Tetapkan Penggunaan untuk Lantai Massal
  446. Buat Jadwal Lantai Massal
  447. Properti Instance Lantai Massal
  448. Contoh Analisis Desain Konseptual
  449. Buat Jadwal Analisis Area
  450. Membuat Jadwal untuk Menganalisis Area Permukaan Eksterior
  451. Buat Jadwal Analisis Perimeter
  452. Buat Jadwal Analisis Volume
  453. Membuat Elemen Bangunan dari Instance Mass
  454. Tentang Reka Gedung
  455. Tentang Sistem Tirai pada Permukaan NURB
  456. Tentang Atap di Permukaan NURB
  457. Buat Dinding dari Wajah Massa
  458. Buat Lantai dari Lantai Massa
  459. Buat Sistem Tirai dari Massa
  460. Buat Atap dari Wajah Massa
  461. Perpanjang Muka Atap
  462. Perbarui Pilihan untuk Sistem Atap dan Tirai
  463. Perbarui Elemen Bangunan untuk Merefleksikan Perubahan
  464. Pilih Elemen Bangunan Berdasarkan Massa
  465. Mengimpor Studi Massing dari Aplikasi Lain
  466. Tentang Geometri yang Diimpor dalam Massa atau Keluarga Model Generik
  467. Praktik Terbaik: Mengimpor Massa
  468. Impor Desain ke Family Massa
  469. Impor Desain sebagai Massa Di Tempat
  470. Properti Mesin Virtual Massa
  471. Pemodelan Arsitektur
  472. Dinding
  473. Tentang Dinding
  474. Tentang Garis Lokasi Dinding
  475. Mengatur Garis Lokasi Dinding
  476. Tentang Fungsi Dinding
  477. Tentang Penggunaan Struktural untuk Dinding
  478. Tentang Dinding Tertanam
  479. Tinggi / Kedalaman Dinding
  480. Tempatkan Dinding
  481. Tempelkan Dinding ke Elemen Lain
  482. Edit Profil Dinding
  483. Ubah Jenis Dinding
  484. Praktik Terbaik: Dinding
  485. Praktik Terbaik: Bentuk Dinding atau Bukaan
  486. Menggabung Dinding
  487. Tentang Menggabung Dinding
  488. Ubah Konfigurasi Gabung Dinding
  489. Tentukan Opsi Pembersih Gabung Dinding
  490. Menggabung Dinding Paralel
  491. Menggabungkan Dinding ke Muka Bagian Tengah
  492. Menggabungkan Dinding yang Tidak Dapat Diedit
  493. Mengedit Tembok Kompleks
  494. Dinding yang Tidak Bisa Digabung
  495. Dinding Menyatu
  496. Tentang Dinding Menyatu
  497. Buka Dialog Edit untuk Dinding Menyatu
  498. Tinggi Sampel untuk Jenis Dinding
  499. Ubah Dinding Menyatu
  500. Ubah Struktur Vertikal Dinding
  501. Membagi Wilayah untuk Dinding Menyatu
  502. Tetapkan Layers untuk Dinding Menyatu
  503. Aturan untuk Menetapkan Layers untuk Dinding Menyatu
  504. Tambahkan Sweep ke Jenis Dinding
  505. Tambahkan Reveal ke Jenis Dinding
  506. Dinding Bertumpuk
  507. Tentang Dinding Bertumpuk
  508. Tentukan Struktur Dinding yang Tertumpuk
  509. Buat Dinding Individual dari Dinding Bertumpuk
  510. Ubah Instance Properties untuk Subwall
  511. Pedoman untuk Dinding Bertumpuk
  512. Dinding Sweep
  513. Menambahkan Dinding Sweep
  514. Ubah Profil Dinding Sweep
  515. Mengembalikan Dinding Sweep ke Dinding
  516. Mengubah Jenis Dinding Sweep
  517. Tambahkan atau Hapus Segmen untuk Dinding Sweep
  518. Ubah ukuran Dinding Sweep Tidak Terhubung
  519. Dimensi ke Dinding Sweep
  520. Pindahkan Segmen dalam Dinding Sweep
  521. Properti Tipe Dinding Sweep
  522. Properti Instansi Dinding Sweep
  523. Pembukaan Dinding
  524. Tambahkan Pembukaan Dinding
  525. Tambahkan atau Hapus Segmen untuk Pembukaan Dinding
  526. Ubah Profil Pembukaan Dinding
  527. Pindahkan Pembukaan Dinding Jauh dari atau Menuju Dinding
  528. Ubah Jenis Pembuka Dinding
  529. Properti Jenis Pembuka Dinding
  530. Properti Instance Pembukaan Dinding
  531. Properti Instance Dinding
  532. Properti Jenis Dinding
  533. Pintu
  534. Tentang Pintu
  535. Tentang Tag Pintu
  536. Tempatkan Pintu
  537. Ubah Orientasi Pintu
  538. Pindahkan Pintu ke Dinding yang Berbeda
  539. Tambahkan Pintu ke Dinding Tirai
  540. Properti Instance Pintu
  541. Properti Jenis Pintu
  542. Jendela
  543. Tentang Jendela
  544. Tentang Tag Jendela
  545. Tempatkan Jendela
  546. Ubah Orientasi Jendela
  547. Pindahkan Jendela ke Dinding yang Berbeda
  548. Properti Instance Jendela
  549. Properti Jenis Jendela
  550. Komponen
  551. Tempatkan Komponen
  552. Pindahkan Elemen Berbasis Plane atau Elemen Berbasis Face ke Host yang Berbeda
  553. Pindahkan Komponen Berbasis Level ke Host yang Berbeda
  554. Kolom Arsitektur
  555. Tentang Kolom Arsitektur
  556. Tentang Pola Potong untuk Kolom Terlibat
  557. Tambahkan Kolom
  558. Tempatkan Kolom
  559. Lampirkan Kolom
  560. Lepaskan Kolom
  561. Potong Contoh Kolom
  562. Potong Contoh Target
  563. Properti Instance Kolom Arsitektur
  564. Properti Jenis Kolom Arsitektur
  565. Atap
  566. Tentang Atap
  567. Tentang Titik Awal dan Akhir untuk Atap yang Diekstrusi
  568. Buat Atap dengan Jejak Kaki
  569. Buat Atap dengan Ekstrusi
  570. Ubah Atap
  571. Menggabungkan Atap
  572. Kemiringan atap
  573. Buat Kemiringan Atap Menggunakan Properti Mendefinisikan Lereng
  574. Buat Kemiringan Atap Menggunakan Kemiringan Panah
  575. Buat Atap Miring
  576. Eaves
  577. Ubah Eave Cut
  578. Luruskan Eaves
  579. Ubah Tinggi Eave
  580. Fascia
  581. Tambahkan Fascia
  582. Bekerja dengan Fascia
  583. Ubah Mitigasi Fascia
  584. Pindahkan Fascia
  585. Properti Jenis Fascia dan Talang
  586. Properti Instansi Fascia dan Talang
  587. Soffits
  588. Tambahkan Soffit
  589. Contoh Soffit
  590. Properti Jenis Soffit
  591. Properti Instance Soffit
  592. Talang air
  593. Tambahkan Talang air
  594. Bekerja dengan talang air
  595. Pindahkan Talang
  596. Dormers
  597. Buat Dormer
  598. Buat Dormer Menggunakan Slope Arrows
  599. Buat Pembukaan Dormer di Atap
  600. Properti Garis Batas Atap
  601. Properti Instance Atap
  602. Properti Tipe Atap
  603. Langit-langit/Plafon
  604. Tentang Langit-langit
  605. Buat Plafon
  606. Buat Langit-Langit Miring
  607. Ubah Langit-Langit
  608. Properti Instansi Langit-Langit
  609. Properti Jenis Langit-Langit
  610. Lantai
  611. Tentang Lantai
  612. Buat Lantai
  613. Buat Lantai Miring
  614. Edit Sketsa Lantai
  615. Tambahkan Edge Slab Edge
  616. Mengubah ukuran atau Membalik Tepian Lantai Slab
  617. Tambahkan atau Hapus Segmen Tepian Lantai Slab
  618. Pindahkan Tepian Lantai Slab
  619. Properti Instance Tepian Lantai Slab
  620. Properti Jenis Tepian Lantai Slab
  621. Properti Instance Lantai
  622. Properti Tipe Lantai
  623. Elemen Tirai
  624. Tentang Dinding Tirai
  625. Tentang Dinding Tirai Tertanam
  626. Tentang Tata Letak Elemen Tirai Berbasis Tipe
  627. Tentang Locking Mullions dan Curtain Grids
  628. Buat Dinding Tirai Linear
  629. Buat Dinding Tirai Non-Linear
  630. Ubah Orientasi Dinding Tirai
  631. Tanamkan Dinding ke Dinding Lain
  632. Pisahkan Dinding Tertanam dari Host-nya
  633. Bersihkan Dinding Tirai
  634. Kisi dan Panel Tirai
  635. Tentang Panel Dinding Tirai
  636. Tentang Menggabung dengan Panel Dinding Tirai
  637. Tempatkan Grid Tirai
  638. Tambahkan Grid Tirai
  639. Bergabung dengan Panel Dinding Tirai
  640. Membagi Panel Dinding Tirai
  641. Abaikan Segmen Kotak dari Panel Tirai
  642. Membentuk kembali Panel Dinding Tirai
  643. Buat Tata Letak Kotak Bervariasi untuk Dinding Tirai
  644. Memodifikasi Tata Letak Kotak untuk Dinding Tirai
  645. Opsi Penempatan Kisi Tirai
  646. Tiang Gantungan
  647. Tentang Angle dan Posisi Tiang Gantungan
  648. Tentang Jenis Sudut Tiang Gantungan
  649. Tentang Mittened Tiang Gantungan di Dinding Tirai
  650. Tentang Tiang Gantungan Profil
  651. Tempatkan Tiang Gantungan di Tirai Grid
  652. Mengatur Tiang Gantungan saat Menggabung
  653. Bersihkan Tiang Gantungan yang Digabung
  654. Ubah Materi untuk Tiang Gantungan
  655. Terapkan Profil Tiang Gantungan
  656. Properti Instance Mullion Tiang Gantungan
  657. Properti Jenis Tiang Gantungan: Umum
  658. Properti Jenis Tiang Gantungan: Bulat
  659. Properti Jenis Tiang Gantungan: Kotak
  660. Properti Jenis Tiang Gantungan: L dan V Pojok
  661. Properti Jenis Tiang Gantungan: Sudut Trapesium
  662. Properti Jenis Tiang Gantungan: Quad Pojok
  663. Sistem Tirai
  664. Tambahkan Grid Tirai ke Sistem Tirai
  665. Tambahkan Tiang Gantungan ke Sistem Tirai
  666. Properti Instansi Dinding Tirai
  667. Properti Jenis Dinding Tirai
  668. Properti Instance Layout Elemen Tirai Berbasis Tipe
  669. Tipe Tata Letak Elemen Tirai Tipe Properti
  670. Pagar Tangga/Railing
  671. Tentang Pagar Tangga
  672. Tempatkan Pagar Selama Pembuatan Tangga atau Jalan
  673. Tempatkan Pagar Tangga pada Host
  674. Buat Pagar Tangga dengan Membuat Sketsa
  675. Ubah Pagar Tangga
  676. Ubah Struktur Susunan Pagar Tangga
  677. Ubah Gabungan Pagar Tangga
  678. Ubah Tinggi dan Kemiringan Pagar Tangga
  679. Baluster dan Posting
  680. Buat Pola Baluster Kustom
  681. Ganti Pola Baluster Utama untuk Pagar Tangga
  682. Tentukan Posting Awal, Sudut, dan Akhir
  683. Hapus Baluster dan Posting
  684. Edit Baluster Dialog Penempatan: Pola Utama
  685. Edit Dialog Penempatan Baluster: Posting
  686. Continuous Pagar Tangga
  687. Tambahkan Pagar Tangga Berkelanjutan
  688. Tentukan Ekstensi Pagar Tangga Berkelanjutan
  689. Modifikasi Pagar Tangga Berkelanjutan
  690. Edit Pagar Tangga Gabungan Berkelanjutan
  691. Ubah Pegangan dan Dukungan
  692. Railing Properties
  693. Properti Tipe Sistem Railing
  694. Properti Instance Sistem Railing
  695. Properti Tipe Railing Berkelanjutan
  696. Properti Instance Railing Berkelanjutan
  697. Jenis Properti Pegangan
  698. Properti Instans Pegangan
  699. Bekerja dengan Railing
  700. Tempatkan Railing
  701. Membuat Sketsa Hosted Railings
  702. Ubah Sketsa Railing
  703. Ubah Jenis Ekstensi Rel
  704. Ubah Gabungan Rail
  705. Menyesuaikan Ekstensi Rel
  706. Kelandaian/Ramps
  707. Tentang Kelandaian
  708. Tambahkan Kelandaian
  709. Tentukan Tipe Railing untuk Kelandaian Baru
  710. Edit Kelandaian
  711. Properti Instance Kelandaian
  712. Properti Jenis Kelandaian
  713. Tangga
  714. Tentang Tangga
  715. Komponen Tangga
  716. Tentang Komponen Tangga
  717. Pilih Jalankan Komponen Alat dan Tentukan Opsi
  718. Buat Tangga Lurus
  719. Buat Tangga Spiral
  720. Buat Tangga Center-Spiral
  721. Buat Tangga L-Shape atau Winder Run U-Shape
  722. Tentukan Railing untuk Tangga Baru
  723. Buat Komponen Landing dengan Memilih Dua Proses
  724. Buat Komponen Dukungan
  725. Membuat Sketsa Tangga
  726. Tentang Komponen Tangga Sketsa
  727. Ubah Tangga Sketsa
  728. Buat Tangga Lari dengan Membuat Sketsa
  729. Buat Komponen Pendaratan dengan Membuat Sketsa
  730. Ubah Pagar Tangga
  731. Tentukan Ketebalan Tapak Nol untuk Tangga Monolitik
  732. Memodifikasi Komponen Tangga
  733. Pilih Komponen Tangga untuk Diedit
  734. Ubah Properti Komponen Tangga
  735. Ubah Dimensi Tangga
  736. Gunakan Kalkulator Tangga
  737. Rumus Aturan Jempol untuk Tangga
  738. Ubah Tangga Menggunakan Alat Pengeditan Umum
  739. Ubah Komponen Tangga Menggunakan Kontrol Manipulasi Langsung
  740. Tentang Efek Perubahan pada Komponen Tangga yang Terhubung
  741. Balikkan Arah Tangga Atas / Bawah
  742. Ubah Komponen Tangga menjadi Sketsa
  743. Tangga Bertingkat
  744. Buat Tangga Bertingkat
  745. Buat Tangga Bertingkat dari Tangga yang Ada
  746. Tambahkan atau Hapus Tangga berdasarkan Level
  747. Ubah Tangga Bertingkat
  748. Properti Instance Tangga Bertingkat
  749. Dokumentasi Tangga
  750. Representasi Simbolik untuk Tangga
  751. Buat Tampilan dengan Berbagai Level Detail untuk Tangga
  752. Bagaimana Sub-Kategori Tangga Pra-2013 Dipetakan ke Subkategori Saat Ini
  753. Jumlah Tangga dan Riser Tangga
  754. Pindahkan Label Tangga
  755. Anotasi Jalan Tangga
  756. Ubah Tanda Potong untuk Tangga
  757. Menandai Komponen Tangga
  758. Properti Tangga
  759. Properti Tipe Komponen Tangga
  760. Properti Instance Komponen Tangga
  761. Jalankan Properties Tipe Komponen
  762. Jalankan Properties Instance Komponen
  763. Properti Tipe Komponen Landing Tangga
  764. Properti Instance Komponen Landing Tangga
  765. Mendukung Tipe Komponen Properti
  766. Mendukung Komponen Instance Properties
  767. Cut Mark Type Properties
  768. Properti Tipe Jalur Tangga
  769. Properti Instance Jalur Tangga
  770. Properti Instance Tread / Riser Number
  771. Bekerja dengan Tangga
  772. Buat Tangga Switchback
  773. Buat Tangga Winder
  774. Buat Tangga Kustom
  775. Buat Tangga Bertingkat
  776. Ubah Komponen dalam Tangga
  777. Peningkatan Tangga Komponen
  778. Tentukan Jenis Konstruksi untuk Tangga
  779. Memodifikasi Representasi Tangga
  780. Model Teks
  781. Tentang Model Teks
  782. Menambahkan Model Teks
  783. Edit Model Teks
  784. Pindahkan Model Teks
  785. Properti Teks Instance Model
  786. Properti Tipe Teks Model
  787. Model Garis
  788. Tentang Model Garis
  789. Tempatkan Model Garis
  790. Konversi Model Garis
  791. Properti Instance Model Garis
  792. Kamar
  793. Tentang Kamar
  794. Tentang Kamar Spanning Lantai atau Level
  795. Tentang Kamar dan Batas Khusus Fase
  796. Tentang Penjadwalan Kamar Khusus Fase
  797. Tentang Kamar Khusus Fase dan Model Tertaut
  798. Tentang Berbagi Ruang / Informasi Ruang Antar Disiplin
  799. Buat Kamar
  800. Tempatkan Kamar Secara Otomatis
  801. Pilih Kamar
  802. Kontrol Visibilitas Kamar
  803. Salin Kamar Antara Fase
  804. Alur Kerja: Menghubungkan Model MEP ke Model Arsitektur
  805. Batas ruang
  806. Tentang Batas Ruang dalam Model Tertaut
  807. Tentang Kamar dalam Tampilan Paket
  808. Tentang Kamar di Tampilan Bagian
  809. Membuat Batas Elemen Kamar
  810. Tambahkan Garis Pemisahan Kamar
  811. Kontrol Visibilitas Garis Pemisahan Kamar
  812. Gunakan Batas Ruang dalam Model Tertaut
  813. Label Kamar
  814. Tentang Kamar dan Label Kamar
  815. Tentang Jadwal Kamar dan Tag Kamar
  816. Tentang Kamar Keluarga
  817. Beri Tag pada Kamar
  818. Beri Tag pada Kamar saat Penempatan
  819. Ubah Poin Perhitungan Kamar
  820. Menyesuaikan Poin Perhitungan Kamar
  821. Sesuaikan Perhitungan Dari Kamar dan Ke Kamar untuk Pintu dan Windows
  822. Properti Tipe Tag Kamar
  823. Properti Instance Tag Kamar
  824. Area dan Volume Ruang
  825. Tentang Area Kamar
  826. Tentang Ketinggian Komputasi untuk Kamar
  827. Tentang Volume Kamar
  828. Bagaimana Volume Kamar Dihitung
  829. Tentang Ketinggian Kamar
  830. Tentang Langit-Langit dan Lantai dalam Komputasi Volume Kamar
  831. Situasi yang Dapat Mempengaruhi Komputasi Volume Kamar
  832. Tentang Menentukan Batas Atas Kamar
  833. Tentang Menentukan Batas Bawah Kamar
  834. Ubah Lokasi Batas Area Kamar
  835. Ubah Tinggi Perhitungan untuk Kamar
  836. Aktifkan Komputasi Volume Kamar
  837. Ubah Tinggi Ruangan Secara Grafis
  838. Menghapus Kamar
  839. Hapus Tempat atau Pindahkan Kamar
  840. Tempatkan Kamar Tanpa Letak
  841. Daftar Kamar yang Tidak Diletakkan
  842. Sembunyikan Kamar Tidak Bertempat di Jadwal Kamar
  843. Hapus Kamar
  844. Properti Instance Kamar
  845. Atap Bukaan
  846. Tentang Atap Bukaan
  847. Potong Atap Bukaan

KURSUS KOMPUTER ONLINE DIMANAPUN ANDA BERADA

About Jogja Multimedia

Check Also

Kursus Sketchup | Sketcup Rendering Menggunakan Vray Versi 3.6

V-Ray 3 untuk SketchUp memiliki fitur teknologi render interaktif yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil …

Kursus Sketchup | SketchUp Untuk Architecture Details

SketchUp untuk Arsitektur ini membahas tentang dasar-dasar . Menunjukkan cara membuat beberapa detail konstruksi khas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *