Home / Artikel Komputer / Sistem Dropship Pada Toko Online
Biaya Kursus Komputer Jogja Multimedia

Sistem Dropship Pada Toko Online

Dalam menglola sebuah toko online memang tidak mengharuskan kita untuk memiliki stock akan barang yang kita jual, bahkan banyak pengelola toko online yang bertindak sebagai perantara atau reseller saja. Dengan kata lain kita sama sekali tidak memiliki stock akan barang yang ditawarkan pada toko online.

Nah biasanya para pengelola toko online ini bekerjasama dengan pemilik barang atau produsen barang, jika suatu saat ada order melalui toko onlinenya maka sipengelola tinggal melakukan konfirmasi kepada pemilik barang atau produsen barang untuk melakukan pengiriman kepada pembeli. Cara berjualan seperti ini dikenal sebagai sistem Dropship.Suatu sistem yang sangat meringankan para pemilik toko online, karena pemilik toko online tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk memulai usahanya, setidak – tidaknya cukup mengeluarkan uang untuk membeli domain dan sewa hosting, bahkan lebih ekstrimnya lagi bisa saja menggunakan sara blog atau hosting gratisan yang tersebar diinternet. Dan tidak perlu keluar dana untuk membeli barang sebagai stock.

Memang cara dropship ini tidak seratus persen baik, ada beberapa kelemahan dari cara ini misalnya kita tidak bisa mengontrol stock barang dari gambar yang kita pasang ditoko online kita, kita juga tidak bisa mengetahui secara pasti apakah barang yang dikirim ke pembeli sudah sesuai atau tidak, biaya pengiriman barang bisa lebih tinggi karena jarak antara kota produsen atau pemilik barang jauh dari lokasi pembeli.

Tapi walau bagaimanapun sistem dropship ini masih banyak disukai oleh pengelola toko online dengan alasan seperti yang saya sebut diatas yaitu pemilik toko online tidak perlu terlalu pusing memikirkan stok barang, pengiriman barang dan tentunya cukup dengan dana yang sangat minimalis sudah bisa membuka usaha secara online.

Cara Mengikuti Kursus Online Di Jogja Multimedia Bagi Peserta Kursus Dari Luar Kota Jogjakarta

Dalam menglola sebuah toko online memang tidak mengharuskan kita untuk memiliki stock akan barang yang kita jual, bahkan banyak pengelola toko online yang bertindak sebagai perantara atau reseller saja. Dengan kata lain kita sama sekali tidak memiliki stock akan barang yang ditawarkan pada toko online. Nah biasanya para pengelola toko online ini bekerjasama dengan pemilik barang atau produsen barang, jika suatu saat ada order melalui toko onlinenya maka sipengelola tinggal melakukan konfirmasi kepada pemilik barang atau produsen barang untuk melakukan pengiriman kepada pembeli. Cara berjualan seperti ini dikenal sebagai sistem Dropship.Suatu sistem yang sangat meringankan para pemilik toko online, karena…

0%

User Rating: Be the first one !
KURSUS KOMPUTER ONLINE DIMANAPUN ANDA BERADA

About jogjamultimediacourse@gmail.com

Check Also

3 Langkah Ampuh Membangun Bisnis Online

Seperti judulnya “3 Langkah Ampuh Membangun Bisnis Online!” menjelaskan secara detil sekali mengenai 3 langkah …

Belajar SEO Paling Gampang

1. ON PAGE SEO (Segala teknik seo yang ada dalam website/blog) Untuk Pertama Kali setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *