Yang akan Anda pelajari
-
• Menyelesaikan pengenalan Unreal Engine 5 (UE5)
-
• Mengembangkan keterampilan dalam koleksi cetakan, pintu yang dapat berinteraksi, dan barang koleksi terapung dengan pesan UI
-
• Menyiapkan pencahayaan studio, pemandangan malam, dan siklus malam/siang dengan alat bawaan UE5
-
• Belajar mengimpor dan menyiapkan aset dengan tekstur PBR dan material mulus
-
• Memahami lukisan titik, hamburan objek berbasis fisika, dan pencampuran medan jarak
-
• Mempelajari cara memanfaatkan alat dedaunan untuk membuat komposisi organik dari pemandangan
-
• Memanfaatkan alat dedaunan UE5 untuk vegetasi dan lingkungan alami dengan perpustakaan mixer Quixel
-
• Membuat material lanskap yang memungkinkan Anda secara otomatis memberi tekstur pada medan dan menambahkan detail khusus ke dalamnya
-
• Membuat pegunungan menggunakan data peta tekstur ketinggian dengan tekstur yang dihasilkan berdasarkan teksturnya
-
• Memahat medan menggunakan data ketinggian, dan menerapkan kabut menggunakan bidang bertopeng kedalaman dan material volumetrik
-
• Menambahkan gerakan pada materi, dan mempelajari semua tentang sistem kebakaran Niagara
-
• Menghidupkan karya dengan menambahkan kelompok lebah yang berdengung ke lingkungan game, dan menggunakan sistem partikel Niagara untuk menganimasikannya
-
• Mempelajari cara melakukan penilaian warna untuk membawa pekerjaan Anda ke tingkat berikutnya
-
• Mempelajari cara menggunakan HDRI sebagai latar belakang model 3D untuk portofolio Anda
-
• Menguasai turntable kamera, pemotretan close-up genggam, dan pemotretan transisi kamera
-
• Merender lingkungan 3D ke tingkat tinggi untuk portofolio seniman 3D profesional menggunakan Unreal Engine 5
-
• Menyelesaikan kursus bootcamp ini akan menjadi batu loncatan pertama untuk menciptakan dunia 3D dan lingkungan game Anda sendiri sebagai artis UE5
Persyaratan
-
• Untuk memiliki komputer (Microsoft, Linux atau Mac)
-
• Telah mengunduh Unreal Engine 5.1+
-
• Untuk mengunduh semua sumber kursus termasuk paket unduhan
Deskripsi
Apakah Anda seorang desainer game yang ingin menciptakan lingkungan yang benar-benar imersif dan menakjubkan untuk proyek Anda berikutnya?
Kunjungi kamp pelatihan artis game kami, di mana kami akan memandu Anda melalui setiap langkah proses menciptakan berbagai lingkungan menakjubkan di Unreal Engine 5 (UE5).
- Perkenalan
Lingkungan adalah bagian penting dari game apa pun, baik Anda membuat game first-person shooter, game role-playing, atau bahkan pengalaman realitas virtual. Itulah yang menarik pemain dan membenamkan mereka dalam dunia yang Anda ciptakan. Namun menciptakan lingkungan yang menakjubkan bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama bagi mereka yang baru mengenal desain game atau tidak terbiasa dengan Unreal Engine 5.
Di situlah bootcamp artis game kami berperan. Kursus komprehensif kami dirancang untuk pemula dan ahli dan mencakup semua yang perlu Anda ketahui tentang menciptakan lingkungan menakjubkan di Unreal Engine 5. Dari pengaturan aset hingga pencahayaan dan efek khusus, kami akan memandu Anda melalui setiap langkah proses untuk membantu Anda mewujudkan visi Anda.
- 8 poin teratas ‘Menciptakan Lingkungan Menakjubkan di UE5: Kamp Pelatihan Artis Game’ kami:
1. Pencahayaan Dinamis: Atur pencahayaan studio, pemandangan malam, dan siklus malam/siang dengan alat bawaan UE5;
2. Kamera Sinematik: meja putar kamera utama, bidikan close-up genggam, dan bidikan transisi kamera;
3. Dasar-dasar Cetak Biru UE5:Â mengembangkan keterampilan dalam koleksi cetakan, pintu yang dapat berinteraksi, dan barang koleksi mengambang dengan pesan UI;
4. Pengaturan Aset Komprehensif:Â belajar mengimpor dan mengatur aset dengan tekstur PBR dan material mulus;
5. Pencampuran Aset:Â lukisan titik puncak utama, penghamburan objek berbasis fisika, dan pencampuran bidang jarak;
6. Kreasi Medan Besar:Â memahat menggunakan data ketinggian, dan menerapkan kabut menggunakan bidang bertopeng kedalaman dan material volumetrik;
7. Pembuatan Dedaunan: memanfaatkan alat dedaunan untuk vegetasi dan lingkungan alami dengan perpustakaan mixer Quixel;
8. Gerakan di Lingkungan & VFX:Â menambahkan gerakan pada material, dan menganimasikan serangga dan api menggunakan sistem partikel Niagara UE5.
Proyek Anda adalah bereksperimen dengan 10 proyek bootcamp Unreal Engine 5 yang berbeda setelah mengikuti pelajaran kursus kami. Mulai dari mempelajari cara menyiapkan kamera sinematik di Unreal Engine 5 (UE5), hingga membuat cetak biru, menyiapkan dan memadukan aset, serta membuat medan, kursus ini hadir dengan proyek untuk semua orang. Tentu saja, Anda dapat menetapkan tantangan sendiri dan mendiversifikasi aspek atau detail setiap proyek seperti menggunakan aset yang sudah Anda miliki dari proyek lain. Anda dapat mengubah panjang atau kompleksitasnya untuk membuat lingkungan UE5 Anda lebih hidup seiring dengan peningkatan keterampilan Anda.
- Ikhtisar Kursus
Apakah Anda siap untuk meningkatkan keterampilan desain game Anda ke level berikutnya?
Bootcamp artis game kami adalah tempat yang tepat untuk memulai. Dengan 10 bagian komprehensif yang mencakup setiap aspek dalam menciptakan lingkungan menakjubkan di Unreal Engine 5, Anda akan mempelajari semua yang perlu Anda ketahui untuk menciptakan lingkungan yang mendalam dan menakjubkan yang menarik pemain dan membuat mereka tetap terlibat.
‘Menciptakan Lingkungan Menakjubkan di UE5: Kamp Pelatihan Artis Game’Â dibagi menjadi 10 bagian, masing-masing mencakup aspek berbeda dalam menciptakan lingkungan menakjubkan di Unreal Engine 5. Berikut ikhtisar mendetail tentang apa yang dapat Anda pelajari di setiap bagian.
- Bagian 1: Pengaturan Aset
Kesan pertama penting, dan dalam desain game, aset yang Anda gunakan memainkan peran penting dalam menentukan suasana lingkungan Anda. Di bagian kursus ini, Anda akan mempelajari cara mengimpor aset, menyiapkan tekstur, dan membuat perpaduan sempurna untuk menciptakan lingkungan kohesif yang menentukan tahapan permainan.
– Mengimpor Aset
o Menambahkan jerat FBX ke Unreal Engine 5 (kursi, tong meja, ember)
– Menyiapkan Tekstur PBR
o Membuat material shader untuk pengaturan tekstur PBR dasar
– Pengaturan tekstur mulus
o Membuat material yang dapat disesuaikan untuk tekstur mulus yang memungkinkan Anda mengontrol skala tekstur dan warna
o Menyiapkan material kayu, logam dan air, termasuk pengaturan transparansi
- Bagian 2: Pencampuran Aset
Menciptakan lingkungan yang kohesif sangat penting untuk membenamkan pemain dalam dunia yang Anda ciptakan. Di bagian 2, Anda akan mempelajari cara memadukan aset untuk menciptakan lingkungan yang realistis dan mulus serta terasa alami dan imersif.
– Pengaturan Bahan Cat Vertex
o Membuat bahan campuran berbasis titik yang memungkinkan Anda mengecat lumut pada dinding kastil
– Hamburan objek berbasis fisika
o Menyiapkan tabrakan, mengaktifkan fisika pada objek dan menyebarkannya sambil melakukan simulasi pemandangan, lalu menyimpan lokasi bebatuan yang tersebar
– Pengaturan Campuran Bahan Lapangan Jarak
o Membuat bahan campuran berbasis masker opasitas yang memungkinkan Anda memadukan tekstur batuan dengan lanskap menggunakan efek dithering
- Bagian 3: Patung dan Tekstur Medan
Menciptakan lanskap yang realistis sangat penting untuk membenamkan pemain dalam dunia game. Di sini, Anda akan belajar cara memahat dan membuat tekstur medan untuk menciptakan lanskap seperti aslinya yang akan menarik pemain dan membuat mereka merasa seperti bagian dari dunia yang Anda ciptakan.
– Memahat Pemandangan
o Mempelajari cara menggunakan informasi data ketinggian untuk menghasilkan medan. Kami juga akan menggunakan mode pemahat bawaan UE5. ‘Menciptakan Lingkungan Menakjubkan di UE5: Kamp Pelatihan Artis Game’ akan membuat Anda memahat medan menggunakan kuas dasar yang dikombinasikan dengan kuas kebisingan dan menyesuaikan medan skala besar dengan alat yang lebih kompleks seperti alat stempel medan
– Membuat Material Lansekap
o Membuat material lanskap berbasis atribut untuk memberi tekstur pada medan berdasarkan data berat yang dicat dan pencampuran peta ketinggian
– Tekstur Medan
o Belajar memadukan tekstur medan dengan data tinggi badan dan berat badan untuk lanskap
- Bagian 4: Pengaturan Kabut Medan Besar
Menambahkan kabut ke lingkungan Anda dapat menciptakan kedalaman dan suasana, namun mungkin sulit untuk melakukannya dengan benar. Di bagian 4, Anda akan mempelajari cara menggunakan kabut untuk menambah kedalaman pada lingkungan Anda dan menciptakan suasana hati dan suasana yang diinginkan, baik saat siang hari yang cerah atau malam yang gelap dan suram.
– Penggunaan Kabut Ketinggian
o Menggunakan alat kabut ketinggian eksponensial untuk menciptakan kedalaman pegunungan berdasarkan jaraknya dari kamera
– Membuat Material Bidang Kabut
o Membuat material untuk pesawat yang membuat pesawat kabut yang dapat dikontrol dengan penyembunyian kedalaman khusus dan opasitas berbasis jarak kamera
– Pengaturan Kabut Volumetrik
o Membuat varian lain dari material kabut; kabut volumetrik. Ini akan memberikan kedalaman 3 dimensi (3D) pada kabut di pemandangan
- Bagian 5: Menguasai Penciptaan Dedaunan
Menambahkan dedaunan ke lingkungan Anda dapat membuatnya terasa lebih hidup dan mendalam. Di bagian ‘Menciptakan Lingkungan yang Menakjubkan di UE5: Kamp Pelatihan Artis Game’ ini , Anda akan belajar cara menambahkan rumput, semak, dan pepohonan ke lingkungan Anda dan menciptakan lanskap alami dan indah yang terasa seperti penuh dengan kehidupan.
– Menggunakan Alat Dedaunan untuk Menyiapkan Rumput
o Menggunakan perpustakaan mixer Quixel untuk menambahkan rumput dan semak menggunakan alat dedaunan dan mempelajari cara menggunakan contoh materi yang telah ditetapkan sebelumnya untuk mengubah warna
– Menempatkan Aset Dedaunan Lebih Besar
o Mempelajari cara mendapatkan aset pohon Quixel gratis dari pasar UE5, cara menyiapkan aktor sistem angin untuk aset tersebut, dan cara mengontrol perubahan warna musim pada pohon
– Melukis Area Luas Menggunakan Alat Dedaunan
o Melukis lingkungan yang telah ditetapkan dengan kumpulan dedaunan, dan memanfaatkan perangkat dedaunan sebaik-baiknya dengan menyesuaikan nilainya agar ditempatkan di sekitar pemandangan alam kita
- Bagian 6: Membuat Efek Visual
Efek khusus dapat membawa lingkungan Anda ke level berikutnya dan menambahkan lapisan pengalaman ekstra bagi pemain. Anda akan belajar cara membuat animasi asap, api, dan air untuk menciptakan lingkungan yang realistis dan dinamis yang terasa hidup dan bernapas.
– Membuat Partikel Asap Niagara
o Menyiapkan partikel asap untuk cerobong menggunakan Sistem Niagara UE5
– Membuat Partikel Api Animasi
o Menyiapkan tekstur SubUV untuk animasi api suatu partikel dengan variasi warna yang dapat dikontrol
– Menganimasikan Bahan Air
o Mempelajari cara menambahkan animasi langsung ke material air agar memiliki gerakan panning dan distorsi riak yang konstan
- Bagian 7: Pencahayaan
Pencahayaan adalah aspek penting dalam menciptakan lingkungan yang menakjubkan, karena dapat mengatur suasana hati dan suasana dunia yang Anda ciptakan. Di bagian 7, Anda akan mempelajari cara menerangi lingkungan Anda untuk menciptakan suasana hati dan suasana yang diinginkan, apakah itu siang yang cerah dan cerah atau malam yang gelap dan suram.
· Pencahayaan Studio
o Menyiapkan Skybox dengan sistem cahaya 3 titik untuk mendapatkan lingkungan pencahayaan yang terkendali di dalam pemandangan
· Pemandangan Malam
o Menggunakan tab pencahayaan lingkungan bawaan UE5 yang dikombinasikan dengan efek pasca-proses untuk menciptakan pencahayaan pemandangan malam
· Siklus Malam/Siang
o Menggunakan plugin Kalkulator Posisi Matahari bawaan UE5 untuk mendapatkan posisi matahari yang akurat
o Menciptakan gerakan matahari dengan mengubah sistem cetak birunya
o Menambahkan langit berbintang yang hanya terlihat di malam hari dengan memanfaatkan sepenuhnya eksposur otomatis yang menyimulasikan penyesuaian kecerahan seperti yang dilakukan mata Anda
- Bagian 8: Teknik Kamera Sinematik
Menggunakan teknik kamera sinematik dapat menghasilkan gambar yang terlihat profesional sehingga menarik perhatian pemain dan membuat mereka merasa menjadi bagian dari aksi tersebut. Di sini, Anda akan mempelajari cara menggunakan teknik kamera untuk menciptakan bidikan menakjubkan dan dinamis yang akan membuat pemain tetap terlibat dan tenggelam dalam permainan.
· Meja putar kamera
o Menyiapkan kamera yang dipasang pada objek yang berputar mengelilingi perahu Viking menggunakan animasi level sequencer
· Pemotretan close-up genggam
o Membuat gerakan goyangan kamera dari template cetak biru yang mengacak perputaran kamera untuk mensimulasikan guncangan
· Pemotretan Transisi Kamera
o Mempelajari cara mengatur kontrol untuk pasca-proses dan kontrol kamera di sequencer level UE5 untuk membuat transisi di antara pengambilan gambar kamera (pemadaman dan keburaman)
- Bagian 9: Menghembuskan Kehidupan ke dalam Adegan
Menambahkan kehidupan ke lingkungan Anda dapat membuatnya terasa lebih dinamis dan mendalam. Anda akan belajar cara menambahkan gerakan pada dedaunan, membuat kelompok lebah yang berdengung, dan menganimasikan burung yang terbang untuk menciptakan lingkungan alami dan dinamis yang terasa seperti penuh dengan kehidupan.
· Gerakan Dedaunan
o Menggunakan simpul angin UE5 untuk menciptakan gerakan pada dedaunan
· Lebah menggunakan Niagara
o Menggunakan sistem partikel Niagara untuk mengendalikan kelompok jaring lebah agar mereka berdengung
· Burung Terbang
o Mempelajari cara mengimpor karakter burung yang dilengkapi animasi dan mengaturnya di UE5 untuk terbang melintasi udara
Kami senang Anda berbagi lingkungan UE5 untuk portofolio Anda dengan kami. Lampaui materi yang diajarkan dan jadikan simulasi cluster lebah Anda lebih megah dengan memodelkannya dan menambahkan siklus animasi ke dalamnya menggunakan perangkat lunak, seperti Blender.
- Bagian 10: Dasar-Dasar Cetak Biru
Cetak Biru adalah alat penting untuk menciptakan interaktivitas dan fungsionalitas dalam game Anda. Pada bagian ‘Menciptakan Lingkungan yang Menakjubkan di UE5: Kamp Pelatihan Artis Game’ ini , Anda akan mempelajari dasar-dasar Cetak Biru dan cara membuat koleksi prefab aset, pintu yang dapat berinteraksi, dan barang koleksi mengambang untuk membuat game Anda lebih menarik dan dinamis.
· Membuat Koleksi Prefab Aset
o Menyiapkan ubin mesh sebagai cetak biru dan sebagai kumpulan item agar dapat ditempatkan di peta yang kemudian dapat disesuaikan secara real-time sekaligus
· Pintu yang Dapat Berinteraksi
o Mengubah mode permainan UE5 ke sudut pandang orang pertama. Membuat pintu menggunakan kode cetak biru yang memungkinkan Anda membukanya menggunakan tombol yang dapat berinteraksi
· Benda Koleksi Mengambang
o Membuat animasi mengambang dan berputar menggunakan garis waktu cetak biru. Membuat UI teks agar pesan khusus muncul setiap kali pengguna ‘mengambil’ suatu objek
Untuk siapa kursus ini:
- – Desainer game yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dan menciptakan lingkungan yang lebih mendalam
- – Artis yang ingin berspesialisasi dalam desain lingkungan untuk game atau pengalaman virtual lainnya
- – Siswa yang tertarik dengan desain game atau pemodelan 3D dan ingin mempelajari lebih lanjut cara membuat lingkungan di Unreal Engine 5
- – Siapa pun yang ingin mempelajari cara menciptakan lingkungan yang menakjubkan dan mendalam di Unreal Engine 5