Biaya Kursus Komputer Jogja Multimedia

Kursus 3D Studio Max V-Ray | 3D Studio Max V-Ray : Advance Rendering Skills

Tingkatkan keterampilan rendering Anda

Apa yang akan Anda pelajari?

  • Bangun dan jalankan dengan mesin rendering V-Ray 5 di dalam 3ds Max
  • Analisis Pencahayaan
  • Viewport IPR
  • Konsep V-Ray Kritis
  • Bahan V-ray
  • Cara membuat efek dalam kamera
  • Kedalaman bidang dan gerakan kabur
  • Cara mudah menambahkan efek nyata ke model 3D Anda menggunakan alat FX seperti VRayFur
  • Merampingkan alur kerja editor materi
  • Mengelola aset
  • Bahan referensi dengan XRefs
  • Rendering Bahan Fisik
  • Mengontrol sorotan dengan Kekasaran
  • Mengarahkan pemantulan dan pembiasan
  • Simulasi tembus dan hamburan
  • Membangun jaringan bayangan
  • Menggabungkan dan mengoreksi warna peta
  • Memanggang peta dengan Render to Texture
  • Pemetaan prosedural
  • Menggunakan peta relief: benjolan, normal, dan perpindahan
  • Pencahayaan fisik dan koreksi gamma
  • Rentang dinamis tinggi dan kontrol eksposur
  • Penerangan global
  • Eksterior siang hari
  • Pencahayaan berbasis gambar
  • Opsi lingkungan lanjutan
  • Latar belakang geometris dan emisi material
  • Siang hari interior
  • Mengimpor data fotometrik
  • Pencahayaan studio
  • Proyeksi gambar spot light
  • Efek atmosfer
  • Mengapa Anda harus menggunakan zat untuk tekstur?
  • Menyesuaikan mode dan pengaturan alur kerja Zat Anda
  • Membuat materi dari foto dengan Bitmap2Material
  • Bekerja dengan peta tekstur dari Substance Designer and Painter
  • Mengekspor peta sebagai file EXR dan PSD
  • Menggunakan peta yang diekspor di V-Ray
  • Menggunakan kompensasi eksposur
  • Menggunakan pencahayaan fotometrik
  • Menambahkan sinar matahari
  • Menyesuaikan lampu tambahan
  • Lampu penyeimbang
  • Render siang hari
  • Mengomposisi di Photoshop
  • Pencahayaan malam hari
  • Rendering dan pengomposisian malam
  • Menambahkan refleksi dan sentuhan akhir
  • Menyiapkan pencahayaan lingkungan
  • Menambahkan sinar matahari ke pemandangan
  • Membuat elemen pencahayaan dan refleksi
  • Menyusun adegan siang hari di Photoshop
  • Pencahayaan untuk malam hari
  • Merender elemen malam hari
  • Menyusun adegan malam hari di Photoshop

Persyaratan

  • Autodesk 3ds Max
  • V Ray
  • Tidak harus memilik pengalaman 3D Studio Max, Semua di ajarkan dari awal.

Keterangan

1- Pelatihan Esensial V-Ray 5

  • Bagian 1 – 9
  • Pemula dan Menengah

Bangun dan jalankan dengan mesin rendering V-Ray 5 di dalam 3ds Max. Dalam kursus ini, menunjukkan cara memperluas jangkauan 3ds Max menggunakan banyak alat dan fitur canggih yang ditemukan dalam versi kelima dari solusi rendering yang kuat ini. Kami memulai kursus dengan membahas beberapa alat baru yang disertakan dalam V-Ray 5, termasuk alat Analisis Pencahayaan dan Viewport IPR. Dia kemudian mendalami konsep V-Ray kritis, termasuk material, pengambilan sampel gambar, peta, dan pencahayaan, serta cara membuat efek dalam kamera seperti kedalaman bidang dan gerakan kabur. Brian juga menunjukkan cara mudah menambahkan efek seperti aslinya ke model 3D Anda menggunakan alat FX seperti VRayFur.

2-3ds Max: Bahan Canggih

  • Bagian 10 – 15
  • Intermediate

Rendering berbasis fisik (PBR) mensimulasikan cara cahaya bekerja di dunia nyata. Ini mencapai realisme yang lebih besar dengan sedikit usaha daripada rendering 3D tradisional. Kursus ini diperbarui untuk 3ds Max 2019, dan berfokus pada teknik shading PBR. Bahan Fisik mensimulasikan permukaan seperti batu, kaca, dan logam. Juga melihat membangun jaringan bayangan, dan menggabungkan serta menyesuaikan peta dengan cara yang menarik. Peta prosedural seperti Substance layak mendapat perhatian khusus, dan Anda juga akan melihat cara memanggangnya ke file bitmap untuk kompatibilitas lintas aplikasi dan perender. Pada akhir kursus, Anda akan memiliki dasar yang kuat dalam alur kerja shading tingkat lanjut di 3ds Max.

3- 3ds Max: Pencahayaan Lanjutan

  • Bagian 16 – 21
  • Intermediate

Pencahayaan realistis lebih mudah, lebih cepat, dan lebih baik dari sebelumnya di 3ds Max. Pencahayaan fotometrik dan pilihan opsi rendering memberi Anda kekuatan untuk menciptakan ilusi yang meyakinkan. Kursus ini berfokus pada visualisasi arsitektur, tetapi tekniknya berlaku untuk domain lain seperti produksi film. Kami memberikan gambaran konseptual tentang pencahayaan dan rendering tingkat lanjut, kemudian mendemonstrasikan cara menyusun berbagai skenario pencahayaan dalam 3ds Max. Anda dapat melihat cara merender pemandangan dengan pencahayaan siang hari eksterior dan interior, pencahayaan buatan yang praktis, dan data fotometrik pabrikan. Kursus ini mencakup bab tentang efek khusus seperti peluruhan cahaya dan atmosfer. Di akhir kursus, Anda akan melihat cara mengontrol alat pencahayaan canggih di 3ds Max untuk mencapai hasil fotorealistik.

4- 3ds Max: Substansi ke Alur Kerja V-Ray

  • Bagian 22 – 27
  • Intermediate

Temukan cara memanfaatkan perangkat berbasis zat dari Allegorithmic untuk membuat peta tekstur fotorealistik untuk proyek 3ds Max Anda. Dalam kursus ini, Anda dapat menjelajahi alur kerja untuk mengintegrasikan Substance Designer, Substance Painter, dan node Bitmap2Material (B2M) dengan 3ds Max. Kami menjelaskan apa itu alat berbasis zat dan bagaimana menggunakannya dalam aplikasi 3ds Max serta mesin rendering V-Ray. Dia mendemonstrasikan cara membuat material dari aset fotografi menggunakan node B2M, cara bekerja dengan material material dari Substance Designer, dan cara mengekspor tekstur bitmap dari Substance Designer dan Substance Painter untuk digunakan dalam 3ds Max dan V-Ray.

5- 3ds Max dan V-Ray: Pencahayaan dan Rendering Interior

  • Bagian 28 – 33
  • Intermediate

Jelajahi fitur pencahayaan dan rendering V-Ray untuk 3ds Max dengan kursus berbasis proyek langsung ini. Kami menjelaskan cara menghasilkan rendering adegan dan lingkungan interior berkualitas tinggi—keterampilan yang diperlukan untuk desain, animasi, dan permainan bangunan perumahan dan komersial. Cari tahu cara membuat pencahayaan siang dan malam hari yang realistis, sambil memeriksa manfaat dan keterbatasan berbagai alat, seperti pencahayaan fotometrik, lampu tambahan dan pengisi, serta lampu lingkungan. Kemudian lihat cara membuat adegan dan kemudian bawa lapisan render Anda ke Photoshop untuk menambahkan bayangan, pantulan, dan sentuhan akhir lainnya. Anda akan mempelajari semua yang Anda butuhkan untuk menerangi ruangan dalam skenario apa pun—mulai dari matahari terbit hingga terbenam dan sepanjang waktu lagi.

6- 3ds Max dan V-Ray: Pencahayaan Eksterior dan Rendering

  • Bagian 34 – 40
  • Intermediate

Jadikan proyek Anda lebih mengesankan dengan mempelajari cara membuat render fotorealistik berkualitas tinggi dengan V-Ray untuk 3ds Max. Dalam kursus praktis berbasis proyek ini, kami menunjukkan cara terbaik untuk mendekati pencahayaan, rendering, dan pengomposisian pemandangan dan lingkungan eksterior untuk desain bangunan perumahan dan komersial, animasi, dan permainan. Cari tahu cara membuat pemandangan siang dan malam hari yang realistis dengan pencahayaan fotometrik, lampu tambahan dan lampu interior, serta lampu lingkungan. Kemudian lihat bagaimana membuat adegan dan mengambil lapisan render Anda ke Photoshop untuk menambahkan bayangan, refleksi, dan sentuhan akhir lainnya. Di akhir kursus, Anda akan mempelajari semua yang Anda butuhkan untuk menerangi eksterior dalam skenario apa pun—kapan pun sepanjang hari.

Untuk siapa kursus ini:

  • Penggenar 3D Studio Max Vray
KURSUS KOMPUTER ONLINE DIMANAPUN ANDA BERADA

About Jogja Multimedia

Check Also

Kursus Jasa Catia

Kursus/Jasa Catia | Catia V5 Pemula Hingga Mahir – Otomotif dan Industri

Pelajari Catia V5 di bidang otomotif, balap, dan desain industri Yang akan Anda pelajari Meja …

Kursus Jasa Autodesk Powermill

Kursus/Jasa Autodesk PowerMill | Autodesk PowerMILL Essential Training

Powermill – Perangkat lunak pemesinan berkecepatan tinggi dan 3-sumbu ahli untuk manufaktur Yang akan Anda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *