utoCAD 2016 Adalah Software Menggambar Arsitektur yang Sangat Powerfull, Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Arsitek yang Handal Anda Harus Mutlak Menguasai Software Ini . Dengan Menguasai Software Ini Anda Akan Lebih Mudah Berkecimpung Di Dunia Arsitektur, Terutama Arsitektur Bangunan Gedung.
AutoCAD 2016 : 01 Interface dan Manajemen Menggambar
Ingin kursus dan mendapatkan materi tentang 3D Studio Max + V-Ray + Adobe Photoshop terbaru yang lebih lengkap Klik DISINI
Topik meliputi:
- Launching AutoCAD
- Mengakses Tool
- Menyimpan ruang kerja
- Pemantauan status bar
- Memahami anatomi perintah
- Membuka gambar
- Zooming, panning, dan regenning
- Bekerja di lingkungan multi-dokumen
- Menyimpan pekerjaan Anda
1. Touring Interface
– Memanggil Aplikasi AutoCAD 2016
– Pemahaman Model Ruang
– Mengakses Tool Tool Di AutoCAD 2016
– Memanfaatkan palet dockable
– Menyimpan ruang kerja
– Menyesuaikan preferensi AutoCAD
– Pemantauan status bar
– Memahami anatomi perintah
– Mengakses bantuan
2. Mengelola Gambar
– Membuka gambar AutoCAD
– Memahami fungsi mouse
– Zooming, panning, dan regenning
– Bekerja di lingkungan multi-dokumen
– Menyimpan pekerjaan Anda
– Memahami template
– Plotting dari ruang model
– Merencanakan layout
AutoCAD 2016 : 02 Fundamental Menggambar
Topik meliputi:
- Membangun garis
- Mendefinisikan satuan ukuran
- Mengunci geometri dengan objek terkunci
- Menggambar persegi panjang, lingkaran, dan poligon
- Menerapkan pola arsiran
- Memindah, menyalin, dan memutar objek
- Menghapus elemen
- Membatalkan dan mengulangi tindakan
1. Membuat Dasar Geometri
– Membangun garis
– Penguncian sudut menggunakan Ortho dan Polar
– Menggambar lingkaran
– Mengaktifkan heads-up display
2. Memahami Satuan Ukuran Gambar
– Mendefinisikan satuan ukuran
– Menggambar di unit arsitektur
– Bekerja dengan satuan metrik
3. Menjaga Akurasi Gambar
– Memahami sistem koordinat Cartesian
– Mengunci geometri menggunakan object snaps
– Mengotomatisasi Objek Snap
– Menggunakan pelacakan sementara
4. Menggunakan Perintah Perintah Khusus Menggambar
– Menggambar persegi panjang
– Menggambar poligon
– Membuat elips
– Menerapkan pola arsiran
5. Membuat Modifikasi Gambar
– Merevisi geometri menggunakan Properties palette
– Memindah dan menyalin elemen
– Memutar elemen
–Â Pemangkasan dan memperluas geometri
– Membuat offset
– Menghapus elemen
– Membatalkan dan mengulangi tindakan
AutoCAD 2016 : 03 Editing Dan Pengorganisasian Gambar
Topik meliputi:
- Menambahkan dan menghapus seleksi
- Peregangan elemen
- Membuat salinan cermin
- Memanfaatkan grips
- Mengedit Arsiran
- Menggunakan layer untuk mengatur gambar
- Mengubah status layer
- Memahami properti BYLAYER
- Melakukan pengukuran
- Mengotomatisasi perhitungan dengan Kalkulator Cepat
- Membangun bagian multi-view
1. Membuat Seleksi
– Memilih objek menggunakan windows
– Menambah dan menghapus dari seleksi
– Menggunakan shortcut keyboard
2. Refining Geometri
– Membuat fillet
– Membuat chamfers
– Membuat array rotasi
– Membuat array persegi panjang
– Peregangan elemen
– Membuat salinan cermin
– Elemen Scaling
– Memanfaatkan Grips
– Memecah elemen
– Menggabungkan elemen bersama-sama
– Mengedit Arsiran
3. Pengorganisasian Gambar
– Memahami layer
– Membuat dan menyesuaikan layer
– Menggunakan layer untuk mengatur gambar
– Mengubah status layer menggunakan kontrol layer
– Memahami properti ByLayer
– Menggunakan geometri yang ada untuk mengatur layer
4. Mengakses Spesial Tool
– Melakukan pengukuran
– Memilih objek yang mirip
– Membuat objek baru dengan contoh
– Mengotomatisasi perhitungan menggunakan QuickCalc kalkulator
AutoCAD 2016 : 04 Notasi Gambar
Topik meliputi:
- Membuat teks single-line
- Membenarkan teks
- Mengontrol penampilan dengan style
- Membangun daftar bullet dan nomor list
- Annotating dengan teks multiline
- Mengoreksi kesalahan ejaan
- Menambahkan dimensi dasar
- Membuat dan memodifikasi multileaders
1. Membuat Teks
– Membuat teks single-line
– Membenarkan teks
– Mengontrol tampilan menggunakan style
– Annotating dengan teks multiline
– Mengedit teks
– Membuat daftar bullet dan number list
– Memasukkan simbol
– Mengoreksi kesalahan ejaan
2. Dimensi
– Membuat dimensi umum
– Menciptakan dimensi berkelanjutan
– Mengontrol tampilan menggunakan style
– Memodifikasi dimensi
3. Menambahkan Callouts
– Membuat multileaders
– Mengontrol tampilan menggunakan style
– Memodifikasi multileaders
AutoCAD 2016 : 05 Bekerja dengan Referensi
Topik meliputi:
- Memasukkan blok
- Membangun perpustakaan blok
- Membuat link ke file DWG
- Mengontrol tampilan gambar yang dirujuk
- Memilih antara melampirkan dan overlay
- Referensi Binding
- Gambar kliping
- Gambar ukuran
1. Mengelola Blok
– Memasukkan blok
– Membuat blok
– Memanfaatkan blok
– Mendefinisikan ulang blok
– Membangun perpustakaan blok
2. Menghubungkan Ke Gambar Lain
– Memahami referensi eksternal
– Membuat link ke file DWG
– Mengontrol tampilan gambar yang dirujuk
– Memilih antara Lampirkan dan Overlay
– Kliping referensi eksternal
– Referensi Binding
3. Memasukan Gambar
– Memasukan Gambar
– Mengedit tampilan gambar
– Gambar kliping
– Ukuran gambar ke skala terukur
AutoCAD 2016 : 06 Berbagi Gambar dengan Lainnya
Topik meliputi:
- Membuat plot secara cepat
- Memilih bobot baris
- Menciptakan, mengatur, dan menggunakan kembali label
- Menggunakan properti Annotative untuk ukuran teks dan multileaders
- Membuat skala kustom
- Menyimpan gambar ke format lain
- Merencanakan untuk PDF dan DWF
- Mengirim gambar melalui email atau eTransmit
1. Mencetak Gambar
– Membuat plot cepat
– Memilih pen table
– Memilih bobot baris
– Membuat layout, bagian satu: Memilih ukuran kertas
– Membuat layout, bagian dua: Memasukkan blok judul
– Membuat tata letak, bagian tiga: Pemotongan viewports
– Pengorganisasian layout
– Menggunakan kembali layout
2. Penjelasan Ukuran Gambar
– Menggunakan properti Annotative untuk ukuran teks
– Menggunakan properti Annotative untuk ukuran dimensi
– Menggunakan properti Annotative ukuran multileaders
– Mengubah skala untuk penjelasan gambar
– Membuat skala kustom
3. Berbagi Data dengan Yang Lainnya
– Menyimpan gambar ke format lain
– Merencanakan untuk PDF
– Merencanakan untuk Desain Web Format (DWF)
– Mengirim gambar via email
– Mengemas dan mengirim gambar menggunakan eTransmit
File Project juga disediakan buat berlatih di rumah.
Ingin kursus dan mendapatkan materi tentang 3D Studio Max + V-Ray + Adobe Photoshop terbaru yang lebih lengkap Klik DISINI
Segera Hub :
Jogja Multimedia
Jl. Magelang KM 7,5 Yogyakarta
HP : 0877.3887.5400
WAÂ : 0877.3887.5400
Pin BB : 5229B9B9