Yang akan Anda pelajari
-
Gunakan komponen gerakan karakter khusus untuk memperluas logika gerakan
-
Pelajari segala macam konsep matematika penting seperti perkalian titik/perkalian silang untuk perhitungan pendakian
-
Gunakan rig kontrol untuk menambahkan gerakan root ke animasi mixamo
-
Gunakan rig kontrol untuk menyesuaikan animasi mixamo
-
Pahami logika animasi di balik cetak biru animasi
-
Gunakan rig kontrol untuk tangan dan kaki IK
-
Manfaatkan motion warping untuk pergerakan karakter tingkat lanjut
-
Buat algoritme khusus untuk deteksi langkan dan lantai
-
Bangun sistem pendakian yang kuat dengan kode yang bersih dan dapat diperpanjang
-
Buat algoritme khusus untuk pemeriksaan kondisi panjat yang berbeda
Deskripsi
Selamat datang di Unreal Engine 5 C++ Climbing System, dalam kursus ini, Anda akan belajar cara membangun sistem panjat yang kuat sepenuhnya dari awal dengan pemahaman mendalam tentang cara menangani fisika panjat, membuat penggerak panjat, memanjat naik dan turun, tangan dan kaki IK menggunakan rig kontrol, mekanika lompat, kemampuan melompat, dan berbagai fitur menarik lainnya untuk pengalaman pendakian yang kuat.
Di bagian pertama, kita akan melihat bagaimana kita dapat menangani pergerakan untuk pendakian kita, dan mulai dengan input baru yang disempurnakan dengan komponen pergerakan kustom untuk menangani logika pendakian dasar. Kemudian kita akan membahas cara menggunakan jejak yang berbeda untuk mendapatkan semua info permukaan yang dapat dipanjat yang kita butuhkan, dan menangani semua kode fisika yang diperlukan agar kita dapat menggerakkan karakter kita dalam mode gerakan khusus. Setelah kami memiliki fisika yang berfungsi, kami akan memproses semua info permukaan yang dapat dipanjat dan menghitung kecepatan dan rotasi untuk pendakian kami.
Di bagian kedua, kita akan menangani pendakian, pendakian ke bawah, pendakian ke kiri, pendakian ke kanan, pendakian langkan, pendakian menuruni langkan, masuk dan keluar dari kondisi pendakian. Kita akan mulai dengan class instance karakter anim di C++ dan menyusun kembali cetak biru animasi yang ada. Kemudian kita akan melalui animasi mixamo dan melihat bagaimana kita dapat menggunakan konverter mixamo untuk menargetkan ulang animasi. Selanjutnya, kami akan menangani penggerak pendakian dan membuat algoritme kami sendiri untuk memeriksa apakah kami telah mencapai lantai atau langkan.
Di bagian ketiga, kita akan membuat rig kontrol untuk IK tangan dan kaki kita untuk memperbaiki masalah penempatan saat kita mendaki, dan kita akan terjun ke motion warping dan sistem input yang ditingkatkan untuk mengimplementasikan fitur seperti melompat. Kami akan mulai dengan fungsi pelacakan Climb IK yang praktis di rig kontrol kami, dan secara dinamis menyesuaikan posisi tangan dan kaki kami berdasarkan permukaan. Kemudian kita akan melakukan motion warping dan membuat lebih banyak algoritme untuk memeriksa permukaan mana yang dapat diubah, dan secara dinamis menetapkan titik target selama runtime. Setelah kita memiliki mekanisme vaulting yang berfungsi penuh, kita akan mendalami sistem input yang ditingkatkan dan melihat bagaimana kita dapat menggunakannya untuk membuat dua tindakan kunci yang hanya dipicu selama pendakian.
Untuk siapa kursus ini:
- Peserta didik yang ingin membuat sistem pendakian
- Peserta didik yang ingin memahami matematika vektor
- Pelajar yang ingin menggunakan rig kontrol untuk animasi
- Pelajar yang ingin menulis kode yang bersih dan dapat diperpanjang