Kursus Komputer Privat/Kursus Komputer Online/Bimbingan Skripsi/TA Desain Interior/Eksterior Menggunakan 3D Studio Max, Vray, Adobe Photoshop.
Materi Sangat Lengkap Membahas Tentang 3DS Max dan V-ray Meliputi :
- Mengaktifkan V-Ray untuk pertama kalinya.
- Memilih Renderer.
- Simpan Seting V-Ray sebagai default.
- Pengaturan V-Ray dan V-Ray Real Time.
- Mempersiapkan 3ds max dan V-Ray untuk memulai pertama kali.
- Mengatur Gamma untuk Architectural Visualization.
- Gamma di Preferensi.
- Gamma di Color Mapping.
- Peta radiasi dan cache kombinasi Cahaya.
- Menyimpan preset untuk pengaturan yang lebih cepat dan mudah.
- V-Ray Sun dan V-Ray Physical Camera.
- V-Ray Material untuk eksposur.
- Menambahkan V-Ray Sun dan V-Ray Sky.
- V-Ray Sun properties.
- Menambahkan V-Ray Physical Camera.
- Shutter Speed untuk mengendalikan eksposur.
- Bagaimana V-Ray Light bekerja.
- White balance untuk V-Ray Physical Camera.
- Menambahkan V-Ray Light.
- Pengaturan unit.
- Menyimpan Dengan opsi Irradiance Map.
- Temperatur warna.
- Hubungan antara ukuran dan intensitas Cahaya.
- Menciptakan bayangan kuat dan menyebar.
- Prinsip pencahayaan Studio.
- Hirarki cahaya dari lampu.
- Primer, sekunder dan mengisi cahaya/Fill Light.
- Proses untuk keseimbangan cahaya yang profesional.
- Chromatic contrast.
- V-Ray Frame Buffer.
- Mengapa V-Ray Frame Buffer (VFB) begitu istimewa.
- Koreksi warna.
- Tools untuk daerah yang mengalami over exposed.
- Kontrol eksposur.
- Curves di VFB.
- V-Ray IES Lights yang menakjubkan.
- Apa itu V-Ray IES?
- Bagaimana menetapkan kurva fotometri.
- Mengontrol power light.
- Mengontrol suhu warna.
- Simulasi Light Ray.
- V-Ray Cahaya Material.
- Membuat Material dasar menggunakan V-Ray.
- V-Ray Materials: fundamentals.
- Cara menggunakan Fresnel untuk refleksi photorealistic.
- Kontrol refleksi dan pembiasan.
- Membuat Material logam chrome.
- Membuat Material plastik.
- Membuat Material kaca realistis.
- Membuat Material kaca berwarna.
- Mensimulasikan logam garis garis.
- Mensimulasikan plastik buram.
- Mensimulasikan kaca satin.
- Bagaimana menerangi dengan HDRl.
- Belajar IBL (pencahayaan berbasis Image).
- V-Ray Dome dan berkas HDRI.
- Mengontrol kekuatan HDRI.
- Mengontrol rotasi HDRI dalam adegan.
- Bagaimana menghindari latar belakang yang besar.
- Bagaimana menghindari bercak-bercak yang disebabkan oleh HDRI.
- Memahami Color Mapping.
- Apa yang nyata dalam Color Mapping.
- Penggunaan pemetaan warna linear.
- Pemetaan warna eksponensial.
- Ketika menggunakan Linear dan ketika Exponential.
- Kehilangan kontras, memulihkan kontras.
- TENTANG V-RAY PHYSICAL CAMERA.
- Menggunakan V-Ray sebagai DSLR nyata.
- Menggunakan V-Ray Physical Camera.
- Seting V-Ray Physical Camera.
- Aturan komposisi fotografi.
- Mengatur white balance (D65 dan Netral) yang benar.
- Cara membuat Depth-of-field.
- Hubungan antara kecepatan f dan shutter untuk dof yang sempurna.
- Analisis shoot dan aturan komposisi.
- Baris / distorsi / 3rd Rule.
- Kapan menggunakan focal lenght yang panjang.
- Cara menggunakan sudut lebar untuk komposisi.
- Mengevaluasi sudut pandang perspektif .
- Bagaimana membuat bingkai di studio.
- TENTANG V-RAY LIGHT
- V-Ray Light dan Opsi Opsinya
- Cara menggunakan HDRI?
- Membuat pencahayaan global dengan HDRI.
- Cara menggunakan VRay IES sebagai cahaya utama.
- V-Ray IES dan V-Ray Light Materials.
- Keseimbangan cahaya dan refleksi cahaya.
- Menggunakan VRay Light untuk menciptakan refleksi bagus.
- Menggabungkan VRay Sun + VRay Light + lampu Spot.
- Menggunakan VRay Dome dan VRay Plane.
- Bagaimana VRayLight Material bekerja.
- VRay dan standard spot lights.
- Lampu bawah air.
- Gunakan VRayLight sebagai Portal untuk photorealism.
- VRayLight dan fitur directional.
- Membuat IBL : Image Base Lighting.
- VrayLight Dome dikombinasikan dengan HDRI.
- Gunakan VRayLight sebagai “Butterfly bank light”.
- Menggunakan black flags.
- KESEIMBANGAN CAHAYA
- Membuat pencahayaan studio dengan 3 V-Ray Lights.
- Membuat hirarki cahaya.
- Mempelajari cara menyeimbangkan lampu di V-Ray.
- Menyeimbangkan intensitas dan temperatur.
- Menciptakan kontras warna.
- Cara menggunakan V-Ray IES sebagai cahaya utama.
- Buat hirarki cahaya custom.
- Alur kerja profesional: pencahayaan 1 oleh 1.
- Analisis keseimbangan cahaya.
- Aplikasi Balance cahaya.
- Membuat pencahayaan Harian.
- Buat pencahayaan Emas.
- Aturan utama pencahayaan.
- Aturan 3×3 untuk gambar interior.
- Pendekatan yang mudah untuk merender malam hari.
- Bagaimana untuk menghemat waktu render dengan “Fill Lights”.
- Pendekatan yang mudah untuk “Magic Hour” render.
- Memahat adegan menggunakan cahaya.
- TENTANG EKSPOSURE
- Kontrol overexposure.
- Menggunakan V-Ray Frame Buffer untuk memperbaiki eksposur.
- Teknik untuk kontrol overexposures.
- Mengapa menggunakan eksponensial color maping + VFB.
- Fungsi dan kegunaan Color Mapping.
- Pemetaan warna linear.
- Pemetaan warna eksponensial.
- Rahasia pemetaan warna Reinhard.
- Tips untuk mengimbangi eksposur.
- White balance untuk sunset.
- Pemetaan Warna HSV Exponential .
- TENTANG V-RAY MATERIAL
- Membuat V-Ray Material yang berbeda.
- Plastik, logam chrome, karet.
- Membuat logam chrome.
- Mensimulasikan materi berkarat.
- Mensimulasikan tirai dan karpet.
- Cara menggunakan VRay2Sided Material.
- Fall off untuk tirai dan opacity.
- Bagaimana V-Ray Light Material bekerja.
- Membuat peta refleksi dari difus.
- Bagaimana refleksi map bekerja.
- Desain refleksi sebelum adanya cahaya.
- Apa channel ExtraTex.
- Cara membuat embedded Ambient Occlusion.
- Membuat Channel terpisah untuk Ambient Occlusion.
- Berbagai mengekstrak rincian dengan Ambient Occlusion.
- Mengelola Fresnel IOR untuk kaca.
- Cara menggunakan fall off untuk kain dan cat mobil.
- Membuat peta refleksi.
- Bahan tirai.
- Bahan kaca berwarna.
- Warna Kabut / Fog multiplier.
- Opsi Kedalaman Max.
- Meningkatkan refleksi dengan IOR.
- Bahan VRay2Sided.
- Gunakan map untuk VRay2Sided Material.
- Bagaimana mengontrol map dalam material editor.
- VRayFastSSS2.
- Keseimbangan diffuse dan translucency.
- Apa multi materi sub-objek.
- Multi sub-objek dan ID materi.
- Bagaimana untuk memetakan Channel yang berbeda dengan UVWmap.
- Bagaimana Unwrap UVW bekerja.
- Cara membuat bahan air.
- Cara menggunakan Channel opacity untuk lampu.
- Refleksi pemetaan dan bahan mengkilap.
- Prosedur untuk mengontrol pemetaan kompleks.
- Bagaimana cara menyimpan Material di Library.
- Opsi Kedalaman Max.
- TENTANG V-RAY SETTTING.
- Irridiance Map dan Light Cache.
- Subdivisi adaptif: kapan menggunakannya?
- DMC adaptif: kapan menggunakannya?
- Apa itu “noise threshold” untuk merender akhir.
- Setup dan menggunakan V-Ray Real Time.
- Modifikasi bayangan V-Ray Sun.
- Opsi Affect Shadows.
- Apa itu channel ExtraTex?
- Cara menggunakan VRay.
- Bagaimana meningkatkan peta radiasi dan cache cahaya.
- V-Ray Sun dan pilihan ukuran multiplier.
- Memodifikasi warna langit dan distorsi yang benar.
- V-Ray Real Time fitur.
- Draw region dan Real Zoom.
- Pengaturan akhir untuk render yang bersih.
- Opsi VRay Light portals.
- Cara melihat dengan sempurna tekstur di viewport.
- Kontras tekstur dengan output.
- Kontras tekstur dengan Koreksi Warna.
- Menggunakan VRayCompTex.
- Menggunakan VRayColor.
- V-Ray Fur: mudah dan efektif.
- Bagaimana untuk menghemat waktu dengan “VRaylights Substitutes”.
- Bagaimana untuk menghemat waktu selama set up pencahayaan.
- Sifat permukaan seragam.
- Subdivs.
- TENTANG PASKA PRODUKSI.
- Gunakan V-Ray Passes di Pasca Produksi.
- Gunakan Reflections render element.
- Cara menggunakan VRayLightSelect render elemen.
- Cara menggunakan VRayExtraTex untuk Ambient Occlusion.
- White balance dengan 1 poin-kurva.
- Membuat efek vintage yang profesional.
- Membuat efek vintage yang berbeda.
- Cutout filter untuk bump effects yang sempurna.
- Cara menggunakan V-Ray Lens Effect.
- Bagaimana untuk memperbaiki gambar dengan kurva di VFB.
- Teknik pos Produksi untuk overexposures.
- Cara menggunakannya Ambient Occlusion Pass.
- Mengelola ketajaman dengan unsharpmask.
- Kontras tekstur dengan Photoshop.
- Kelola akhir render dan latar belakang background.
- Teknik Light&Shade.
- Tambahkan flare dan flare anharmonic.
- Mengontrol detail dengan Unsharp Masker-1px.
- Penggantian rumput.
- Cara membuat api unggun.
- Mendapatkan channel alpha dengan V-Ray Dome.
- Bagaimana memilih latar belakang yang tepat.
- Teknik FAD (untuk mengekstrak detail tersembunyi).
- Teknik PROGLOW.
- Teknik vignetting terbaik.
- Cara menggunakan render elemen.
- VRay Reflections.
- VRay Raw Reflections.
- VRay Wire Color.
- MASALAH & SOLUSINYA
- Menggunakan “RayFire” plugin untuk object benda yang jatuh.
- Pelajari cara untuk memperbaiki bercak-bercak hitam.
- Menggunakan Hair dan Fur modifier.
- Perbaiki overlapping faces.
- Bagaimana menghindari bercak-bercak.
- Perbaiki Light Cache imperfections.
- Apa warna dominan?.
- Tidak ada HDRI untuk mencapai hasil yang besar.
- Shortcut berguna di photoshop.
- Quick proxy objects.
- THE END
File latihan diberikan
Hubungi Segera :
JOGJA MULTIMEDIA
JL MAGELANG KM 7,5 MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA
HP/WA : 0877.3887.5400
PIN BB : 5229B9B9
Lihat biaya kursus klik DISINI
Lihat siswa kami klik DISINI
Lihat materi kursus lain klik DISINI
Lihat cara mengikuti kursus online klik DISINI
Contoh Hasil Render :