Kursus ini akan mengajarkan Anda bagaimana cara membuat Game Tembak Tembakan Pesawat Ruang Angkasa (Space Shooter), dengan menggunakan Unity 3D.
Menggunakan aset dasar yang disediakan oleh Unity Technologies, built-in komponen dan menulis kode kustom sederhana, memahami bagaimana bekerja dengan impor Model Mesh, Audio, Tekstur dan Material dan juga berlatih prinsip Scripting yang lebih rumit.
Materi pelajarannya adalah :
2. Game Space Shooter
Pengenalan Game Tembak Tembakan Pesawat Ruang Angkasa (Space Shooter).
Pengantar proyek Space Shooter, dan menggambarkan apa yang akan dibahas dalam proyek ini.
Menyiapkan Project Game Space Shooter.
Membuat proyek baru, mengimpor aset, pengaturan target dan membangun detail proyek lainnya yang terkait.
Menyiapkan Game Object Untuk Pemain.
Menyiapkan GameObject Pemain menggunakan model mesh, colliders dan built-in serta komponen lainnya
Kamera dan pencahayaan.
Menyiapkan kamera utama dan pencahayaan untuk adegan.
Menambahkan latar belakang.
Menambahkan gambar latar belakang di balik area permainan.
Menggerakan Pemain dengan Menambahkan Script.
Menulis kode sederhana C # untuk menggerakan player dan memindahkan Pesawat pemain.
Menciptakan Tembakan.
Membuat Peluru untuk tembakan dengan menerapkan komponen fisika dan menuliskan kode C #.
Menuliskan Kode C# Untuk Menggerakan Peluru Tembakan.
Menulis kode dan menyiapkan adegan untuk menembak tembakan.
Membuat Batas Pergerakan.
Membuat kotak pembatas untuk menghancurkan benda yang meninggalkan area permainan.
Menciptakan Halang Rintang.
Buat gerakan penghalang asteroid untuk membuat permainan lebih menantang.
Menciptakan Ledakan.
Menambahkan ledakan ke adegan ketika ada object yang hancur.
Mengontrol Permainan.
Membuat Game Controller, untuk menampilkan skor, mengakhiri permainan dan memungkinkan permainan yang akan di restart.
Menciptakan Efek Gelombang Asteroid.
Membuat Gelombang asteroid, untuk menjadikan permainan lebih menantang.
Menambahan Audio.
Menambahkan efek audio untuk senjata, ledakan dan trek musik latar belakang, permainan menjadi lebih dramatis.
Menghitung Poin dan Menampilkan Skor.
Menambahkan Script untuk menghitung poin dan membuat skor permainan.
Mengakhiri Permainan.
Mengakhiri permainan dan menunjukkan keadaan permainan dengan penanda untuk Game Over dan Restart.
Membangun Permainan (Building The Game).
Membangun permainan yang telah selesai dan menyebarkan ke web.
Memperluas Ruang Shooter: Musuh, Lebih Bahaya, Scrolling Background.
Memperluas Proyek Ruang Shooter . Menambahkan musuh dengan manuver yang sangat gesit dan bahaya tambahan serta latar belakang yang bergerak.
Pengembangan Mobile: Konversi Space Shooter ke versi Mobile Game (Android)
Konversi Ke Versi Mobile Game atau Android
FILE PROJECT DISEDIAKAN UNTUK BERLATIH DI RUMAH
Segera Daftarkan diri Anda!!!
Hubungi :
JOGJA MULTIMEDIA
JL MAGELANG KM 7,5 YOGYAKARTA
HP : 0877.3887.5400
WA : 0877.3887.5400
PIN BB : 5229B9B9